Dampingi Tim Inspektorat, Kapolres Tebo Tinjau Lokasi Konflik Lahan di Serai Serumpun.

POLRES TEBO - Kapolres Tebo dan berbagai unsur terkait mendampingi Tim Inspektorat Jendral Kementerian ATR/BPN dalam melaksanakan peninjauan lokasi terkait konflik lahan 294 SHM KT antara Mitra Serumpun dan HGU PT. RAU. Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Brigjen Pol. Yaved Duma Parembang, S.I.K., M.Si (Inspektur Bidang Investigasi) dilaksanakan di Afd I Sungai Lalo PT. RAU Desa Pinang Belai Kecamatan Serai Serumpun Kabupaten Tebo, Jum'at(14/10/2023).
 
Brigjen Pol. Yaved Duma Parembang, S.I.K., M.Si (Inspektur Bidang Investigasi) beserta tim dengan teliti melakukan pengukuran dan pengambilan koordinat di lokasi Afd I Sungai Lalo PT. RAU untuk mengumpulkan bukti-bukti pendukung terkait sengketa lahan yang tengah dipermasalahkan.
 
Menurut Kapolres Tebo AKBP I. Wayan Arta Ariawan SH.SIK.MH., "Kegiatan peninjauan lapangan yang dilakukan oleh Tim Inspektorat Jendral Kementerian ATR/BPN berjalan dengan aman dan tertib. Kami akan memberikan dukungan penuh kepada tim inspektorat untuk menyelesaikan konflik lahan ini sesuai hukum yang berlaku.
"
Selain itu, Ketua tim juga meminta kesaksian dari Sdr. Mulyadi, Kepala Desa Pinang Belai, serta Sdr. Fahri, mantan Kades Pinang Belai, dan Sdr. Tugiono sebagai perwakilan Kelompok Tani Mitra Serumpun. Kesaksian mereka diharapkan akan menjadi bagian penting dalam proses tindak lanjut yang akan dilakukan terkait konflik lahan yang rumit ini.
 
Kegiatan peninjauan lapangan yang dimulai pukul 10.30 WIB selesai dilaksanakan pada pukul 11.20 WIB dengan kondisi yang aman, tertib, dan lancar, menunjukkan komitmen pihak terkait dalam menangani permasalahan ini dengan sungguh-sungguh.
Administrator
714 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi