HUT Humas Polri ke-72, Bidhumas Polda Jambi dan Polres Tanjab Timur Tanam 1000 batang bibit Pohon dan Mangrove

Dalam rangka HUT Humas Polti ke-72, Polda Jambi beserta polres jajaran laksanakan penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia pada Jum'at, (13/10/2023)

Pada kesempatan kali ini mewakili Kabid Humas Polda Jambi, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy mengikuti penanaman pohon mangrove di pinggiran sungai Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur.

Bersama Polres Tanjab Timur yang diikuti oleh Kabag Sumda Kompol Ruslan A.G, Kasi Humas Akp Darpin, Kapolsek Sabak Barat Ipda Safriwal turun langsung melakukan penanaman mangrove.

" Hari ini kita turun bersama untuk melakukan penanaman pohon mangrove di pinggiran sungai yang ada di Muara Sabak. Dengan adanya penanaman pohon ini tentunya diharapkan bisa membantu menjaga kelestarian alam. " Ucap Mas Edy

Dikatakan oleh Mas Edy ada 1.000 lebih bibit pohon yang ditanaman hari ini di kawasan Tanjab Timur, bermacam-macam bibit pohon dari mangrove, tanaman buah dan bibit pohon lainnya di sebar dan ditanaman oleh polsek jajaran secara bersamaan.

" Seluruh Indonesia polri jajaran melaksanakan penghijauan hari ini secara serentak, dengan dilakukannya penananman pohon ini kita berharap beberapa waktu kedepan nanti bisa dirasakan anak cucu kita manfaatnya. " Uhar Kasubbid Penmas

Lebih lanjut Mas Edy menyebutkan dipilihnya penanaman mangrove ini tentunya mengingat tanaman mangrove dapat menahan abrasi di pinggiran sungai dan akar mangrove sangat kuat dan tahan terhadap ombak sehingga pinggiran sungai tidak mudah terkikis.

" Semoga dengan kegiatan ini bisa menjaga ekosistem di pantai dan bisa diikuti oleh masyarakat dan keberlangsungan kelestarian kita tetap terjaga." Tutupnya.(ind)

Administrator
283 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi