personel Polsek KSKP melaksanakan pengamanan terhadap kapal penumpang.

Pada Hari Jumat, tanggal 13 Oktober 2023, di Pelabuhan Kuala Tungkal, personel Polsek KSKP melaksanakan pengamanan terhadap kapal penumpang. Kapolsek KSKP, Iptu Vicky, menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan dan pemantauan aktivitas ini dilakukan di sekitar pelabuhan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat selama berpergian serta untuk mengantisipasi tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindakan pidana terhadap masyarakat pelabuhan dalam rangka menjaga harkamtibmas. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, penumpang kapal, dan speed boat agar tetap memakai masker (patuhi protokol kesehatan).

Lebih lanjut, Kasat juga memberikan himbauan kepada nahkoda beserta ABK yang akan membongkar muat maupun kapal penumpang yang akan berangkat agar memperhatikan keselamatan berlayar, dengan keselamatan penumpang sebagai prioritas utama. Mereka juga diminta untuk melengkapi life jacket pada setiap armada speed boat dan perlengkapan berlayar lainnya. Jika terjadi tindak kejahatan, masyarakat diimbau untuk segera melapor ke kepolisian terdekat atau menghubungi nomor polisi bantuan.

Selain itu, ada penekanan kepada para agen pelayaran, nahkoda kapal, dan speed boat untuk tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan kursi atau bangku yang telah disediakan pada setiap armada dan kapal barang. Hal ini karena over kapasitas dapat sangat membahayakan keselamatan orang dan barang bawaan.

Selama kegiatan tersebut, tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak pidana.

Administrator
395 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi