Dalam upaya untuk memahami situasi dan kondisi di Desa-desa binaannya, Bhabinkamtibmas dari jajaran Polda Jambi secara rutin melaksanakan kegiatan sambang desa sekaligus bersilaturahmi.

PolresKerinci – Polda Jambi. Dalam upaya untuk memahami situasi dan kondisi di Desa-desa binaannya, Bhabinkamtibmas dari jajaran Polda Jambi secara rutin melaksanakan kegiatan sambang desa sekaligus bersilaturahmi. Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin dialog langsung dengan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan elemen lain yang berada di tengah-tengah masyarakat. Selama kegiatan ini, pesan-pesan terkait Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) disampaikan secara langsung, dan berfungsi sebagai sarana untuk mendapatkan informasi yang sedang berkembang di masyarakat.

Salah satu contoh pelaksanaan kegiatan ini terlihat dalam sambang desa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Air Hangat Timur, Bripka Adi Arman, pada pagi ini (11/10/23). Bripka Adi Arman melakukan sambang di desa binaannya dan berdialog dengan perangkat desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas tidak hanya memberikan himbauan dan pesan-pesan terkait Kamtibmas, tetapi juga mengajak perangkat desa untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas.

"Mari kita bersama-sama membangun kebersamaan dan selalu mengutamakan rasa kekeluargaan guna mencapai keamanan dan ketertiban bersama," kata Adi Arman.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus melaksanakan kegiatan rutin di desa agar dapat mengetahui secara langsung setiap permasalahan yang ada di desa. Dengan demikian, persoalan-persoalan tersebut dapat segera dipecahkan dan diselesaikan dengan damai.

Sementara itu, Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, menekankan pentingnya sinergi dan kemitraan antara Bhabinkamtibmas dengan aparatur pemerintahan desa. Dengan kolaborasi yang baik, segala bentuk permasalahan dan persoalan di desa binaan masing-masing dapat diselesaikan.

"Saya telah menginstruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di Polsek agar selalu terlibat dan membangun kebersamaan dengan perangkat desa dan warga masyarakat guna menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kerinci," ungkap Kapolres.

Administrator
430 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi