Kapolda Jambi Pimpin Langsung TFG Ops Mantap Brata 2023-2024

Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono MSi memimpin langsung Tactical Floor Game (TFG) di Aula Mako Satbrimob Polda Jambi, Rabu 11/10.

TFG ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 terkait persiapan pengamanan pemilu 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan R, Irwasda Polda Jambi, Para PJU Polda Jambi, Para Kasatgas dan Kasubsatgas Ops Mantap Brata, Para Kasat Lantas, Para Kabag Polres jajaran Polda Jambi dan para Kapolsek Jajaran Polresta Jambi.

Dalam arahannya Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan ” Kita Harus memahami perkembangan politik yang ada diwilayah masing masing, harus diketahui dan dipahami guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif .

Kita punya tugas mengamankan jalannya pesta demokrasi mendatang di tahun 2024, maka kita gelar Tactical Floor Game, TFG bisa direncanakan dan dilaksanakan dengan baik , karena tantangan pesta demokrasi di 2024 lebih berat , indikator sisa residu tahun 2019 masih ada ditambah di tahun 2024 , maka perlu memahami situasi dan mempersiapkan pengamanan lebih baik lagi , Sumber daya organisasi dikelola dengan baik , SDM, sarana prasana , metode disiapkan sebaik baiknya , bagaimana menyakini bahwa operasi Mantap Brata ( OMB ) dijalankan dengan baik dan maksimal .

Hasil akan baik jika dilaksanakan dengan baik, pengawasan pengendalian baik pada persiapan OMB.

Harus memahami perkembangan politik yang ada diwilayah masing masing harus diketahui dan dipahami guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif

Perlu disampaikan sesuai Pasal 28 Undang-undang Kepolisian : Polri tidak terlibat Politik , politik Praktis, patuh terhadap apa yang di amanat kan UU untuk tidak terlibat politik.

Agar hasil terbaik bisa dicapai Pahami Renpam yang akan dilaksanakan dan kita uji lihat secara utuh , lihat target operasi , lihat kegiatan , orang , tempat , dan benda.Target operasi ada dalam Renpam itu sendiri maka dilaksanakan TFG, mari siapkan pengamanan pada Pesta Demokrasi aman damai dan kondusif ” amanat Kapolda.(ind)

Administrator
309 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi