Untuk mencegah kasus pembulian sejak dini,Polsek Kota Baru sosialisasi ke sekolah-sekolah

Jambi- Berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar kerap viral beredar di Media Sosial (Medsos), termasuk video selama ini trending dibeberapa akun medsos,Polresta Jambi beserta Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan sosialisasi disekolah-sekolah. (10/11/2023).

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kapolsek Kota Baru Kompol Pamenan  mengonfirmasi bahwa adanya kegiatan sosialisasi dilaksanakan dibeberapa sekolah terkhususnya di SDN.151 Kota Jambi.

Kapolsek Kota Baru Kompol Pamenan mengatakan" kegiatan sosialisasi ini guna  mencegah dan terjadinya siswa yang menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah Hukum, ini butuh peran orang tua dan guru terutama guru dilingkungan sekolah, serta diharapkan kembali kepada pelajar sekolah dasar agar rajin belajar jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman. Apabila terjadi masalah tidak pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya, jangan merusak masa depan kalian karena kelak kalian sebagai penerus bangsa."

kegiatan ini dihadiri  Eko Supriapto (Diknas Kota Jambi Bidang sekolah Dasar), Novita (Kasi Sosial Kecamatan Alam Barajo), Masna, S.Pd (Kepsek SDN.151), Ipda Hariyadi Hamid (Kanit Binmas Polsek Kota Baru), Bripka FD Sianipar (Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpang Rimbo) serta perwakilan orang tua murid lebih kurang 50 orang.

Kanit Binmas Polsek Kota Baru menyampaikan materi tentang anti perundungan (bully) atau perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal, fisik ataupun sosial di dunia Maya atau nyata yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik yang dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok. Meski disebut sebagai tempat belajar, namun sekolah juga berpotensi menjadi tempat merebaknya kasus bullying. Setiap warga sekolah berpotensi menjadi pelaku maupun korban bullying.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menelurkan agen perubahan atau duta anti perundungan yang nantinya akan menjadi pioneer dalam menjalankan program anti perundungan/ bullying di lingkungan sekolah dan media sosial.” tutur Kanit Binmas.(FI)

 

Administrator
399 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi