Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto, SIK, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang diselenggarakan di Masjid Al Furqon Teratai,

Batanghari - Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto, SIK, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang diselenggarakan di Masjid Al Furqon Teratai, Kecamatan Ma Bulian, Kabupaten Batanghari pada Selasa malam (10/10/2023).

Dalam acara tersebut, turut hadir Wakapolres Batanghari, Kompol M. Ridha, dan para Pejabat Utama Polres Batanghari, serta dihadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta jamaah Masjid Al Furqon.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan lantunan Sholawat yang dibawakan oleh Remaja Masjid Al Furqon Teratai.

Ketua pengurus Masjid Al Furqon Teratai, Burhanuddin, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Kapolres beserta jajaran. Ia menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Al Furqon Teratai berlangsung khidmat dan penuh kebersamaan, berkat dukungan dari pengurus masjid dan partisipasi masyarakat.

"Melalui kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua diberikan rahmat serta perlindungan oleh Allah SWT dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari," ujar Burhanuddin.

Dalam sambutannya, Kapolres Batanghari menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya berfungsi sebagai sarana menjalin silaturahmi, tetapi juga sebagai upaya peningkatan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi warga di Batanghari, terutama bagi umat Islam.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia, sehingga kita semua dapat hadir bersilaturahmi dalam kekeluargaan yang luar biasa ini. Semoga kebersamaan ini terus terjalin," kata Kapolres.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan mendorong umat Islam, termasuk personel TNI-Polri dan masyarakat yang beragama Muslim, untuk lebih mendalami ajaran agama Islam dan mengambil hikmah dari sifat-sifat mulia Rasulullah SAW.

"Semoga peringatan ini membawa Polri ke arah yang lebih baik lagi dalam menjalankan amanah sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," tambah Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Habib Al Haidar, dan diakhiri dengan doa, acara ramah tamah, serta sesi foto bersama.

Administrator
315 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi