Satgas II OPS Bina Kusuma Himbau dan Beri Perhatian Kepada Pengamen dan Anak Punk di Pasar Bawah Merangin

Merangin, 11 Oktober 2023 - Satgas II Operasi Bina Kusuma yang merupakan bagian dari Satuan Binmas Polres Merangin tetap aktif menjalankan tugasnya demi menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Merangin. Pada hari ini, Satgas II OPS Bina Kusuma melakukan operasi dan memberikan himbauan kepada pengamen dan anak punk yang ditemukan di sekitar Pasar Bawah. Tujuan dari tindakan ini adalah menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

Selama operasi, Satgas II OPS Bina Kusuma mengidentifikasi beberapa pengamen dan anak punk yang berada di Pasar Bawah. Mereka kemudian memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut serta berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan aman.

Kasatbinmas Polres Merangin, AKP Nursan Subagyo, menjelaskan, "Kami memberikan himbauan kepada pengamen dan anak punk yang berada di Pasar Bawah agar mereka ikut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah. Kami juga mengingatkan mereka agar tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum."

Selanjutnya, pengamen dan anak punk yang ditemukan selama operasi ini diajak ke Polres Merangin untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, termasuk pemeriksaan kesehatan. Tindakan ini dilakukan dengan tujuan memastikan kesehatan dan keamanan mereka, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya berperan positif dalam masyarakat.

"Kami tidak hanya melihat pengamen dan anak punk sebagai masalah, tetapi sebagai warga negara yang membutuhkan perhatian dan bimbingan. Kami membawa mereka ke Polres Merangin untuk pemeriksaan kesehatan dan memberikan arahan agar mereka tidak terlibat dalam perilaku negatif," tambah Kasatbinmas.

Tindakan Satgas II OPS Bina Kusuma ini mencerminkan upaya Polres Merangin dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah serta memberikan perhatian kepada kelompok-kelompok masyarakat yang memerlukan bimbingan positif.

Administrator
249 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi