Bhabinkamtibmas Kelurahan Kasang Hadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Amanah

Jambi, 9 Oktober 2023 - Peran seorang Bhabinkamtibmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya mencakup berbagai kegiatan, termasuk menghadiri acara yang melibatkan masyarakat. Senantiasa hadir dalam setiap acara yang mengundang khalayak ramai, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, turut serta dalam Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan ceramah oleh Habib Abdul Qodir Al Bahar dari Jakarta. Acara ini berlangsung di Masjid Al Amanah, Jalan Raden Pamuk, Rt.04, Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, pada Senin, 9 Oktober 2023.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH., melalui Kapolsek Jambi Timur, Kompol Yumika Putra, SH, MH., mengonfirmasi kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut. Selain Bhabinkamtibmas, acara ini juga dihadiri oleh Camat Jambi Timur, A Syukri, BSHI, ME., Lurah Kasang, Novi Indra, SP., serta Babinsa Kelurahan Kasang, Serda Rio Mitra Atma. Sejumlah warga dari sekitar lingkungan Masjid juga turut hadir dalam acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kapolsek Jambi Timur, Kompol Yumika Putra, SH, MH., mengapresiasi peran Bhabinkamtibmas yang secara aktif menghadiri berbagai kegiatan di wilayahnya, terutama di Kelurahan Kasang. Ia menekankan bahwa kehadiran Polri dalam kegiatan masyarakat adalah wujud nyata kedekatan Polri dengan masyarakat, yang akan mempererat hubungan yang harmonis antara aparat kepolisian dan warga. Hal ini juga memudahkan warga untuk memberikan informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam konteks perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolsek berharap bahwa kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antar umat Islam, menjaga kekompakan, dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama umat beragama. Acara Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung meriah dan penuh khitmad, berakhir pada pukul 22.00 WIB dengan kondisi yang aman dan tertib.

Administrator
251 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi