Konflik Lahan Warga Dan PT.FPIL Berakhir Damai,Warga Dusun Pematang Bedaro Apreasiasi Polda Jambi Dan Jajaran

MUARO JAMBI - Warga Dusun Pematang Bedaro Desa teluk raya kecamatan Kumpeh ulu Kabupaten Muaro Jambi berikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Polda Jambi jajaran yang telah banyak membantu mediasi Warga Dengan Pihak Perusahaan kelapa sawit PT.FPIL.
 
Konflik lahan yang terjadi cukup panjang semenjak tahun 1998 berakhir dengan kesepakatan damai,warga masyarakat bongkar tenda di lokasi lahan.
Dalam Pembongkaran tenda yang dilakukan masyarakat disaksikan langsung Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Ronalzie Agus, S.I.K., Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira, Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta S.I.K,bersama .Ps Kapolsek Kumpeh Ulu Iptu Oktonis W .Saragi A,S.pd.MH Berserta Jajaran dan Anggota TNI.
 
Juga dihadiri Kesbangpol Kabupaten Muaro Jambi,Camat Kumpeh Ulu , Kades teluk raya, tokoh masyarakat,warga dan Pihak perusahaan.
Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta S.I.K.”Konflik yang terjadi di dusun pematang Bedaro desa teluk raya ,sudah menemui kesepakatan antara Warga dan Pihak Perusahaan PT.FPIL,yang di fasilitasi Polda Jambi jajaran.
 
Kedua belah pihak bersepakat,dan perusahaan bersedia memberikan apa yang menjadi tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat.
Konflik lahan yang terjadi sudah puluhan tahun, Alhamdulillah hari ini Masyarakat dengan sukarela membongkar tenda yang telah berdiri di lahan perkebunan sawit PT Fajar Pematang Indah Lestari (FPIL)”kata
 
Kapolres,Senin 09/10/23
Dan kita berterima kasih kepada semua pihak baik Pemerintah kabupaten Muaro Jambi, Pemerintah Desa, Kecamatan,TNI yang telah membantu proses mediasi ini,hingga masyarakat dengan sukarela membongkar tenda dan meninggalkan Lokasi.”tutupnya
 
Muchtar Perwakilan Dari Dusun Pematang Bedaro menyampaikan dengan adanya mediasi dan kesepakatan ini mudah-mudahan tidak ada gejolak lagi.
Permasalahan ini sudah lama dan Alhamdulillah hari ini bisa dihasilkan kesepakatan,dan berharap kepada perusahaan untuk memperhatikan warga sekitar.
Kami dari masyarakat dusun pematang Bedaro mengucapkan terimakasih banyak kepada Polda Jambi jajaran, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Pemerintah Desa yang telah memfasilitasi proses mediasi”ucapnya
Administrator
383 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi