Polair Polres Tanjab Barat Lakukan Pengamanan Bongkar Muat Kapal Barang di Pelabuhan Kuala Tungkal

Kuala Tungkal, 9 Oktober 2023 - Pada hari Senin tanggal 09 Oktober 2023 malam, personel Sat Polair Polres Tanjab Barat melaksanakan pengamanan terhadap proses bongkar muat kapal barang di Pelabuhan Kuala Tungkal. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama proses bongkar muat kapal serta mengantisipasi potensi tindak kejahatan atau pelanggaran hukum yang mungkin terjadi.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Padli, SH., SIK., MH melalui Kasat Polair AKP Hermanto, menyatakan bahwa pelaksanaan pengamanan ini dilakukan di seputaran pelabuhan dengan tujuan utama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama kegiatan bongkar muat kapal barang berlangsung. Selain itu, pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, awak kapal, dan speed boat agar tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan.

Kasat Polair juga memberikan himbauan kepada nahkoda kapal dan awak kapal yang akan melakukan proses bongkar muat serta kepada kapal penumpang yang akan berangkat. Mereka diingatkan untuk selalu memperhatikan aspek keselamatan berlayar, terutama keselamatan penumpang yang harus menjadi prioritas utama. Seluruh armada speed boat diharapkan memiliki peralatan keselamatan yang lengkap, termasuk jaket pelampung, dan perlengkapan berlayar lainnya.

Dalam situasi apapun, masyarakat dan awak kapal diimbau untuk segera melaporkan kepolisian terdekat jika terjadi tindak kejahatan atau insiden yang mengancam keselamatan. Nomor Polisi Bantuan juga dapat dihubungi untuk mendapatkan bantuan darurat.

Selama pelaksanaan kegiatan pengamanan ini, tidak ditemukan indikasi adanya tindak pidana yang mengarah kepada pelanggaran hukum. Upaya pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa semua kegiatan di pelabuhan berjalan dengan aman dan tertib.

Administrator
287 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi