Kegiatan Pemantapan Pemahaman Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kota Jambi

Jambi, 7 Oktober 2023 - Pada hari Sabtu, tanggal 7 Oktober 2023, telah diadakan kegiatan pemantapan pemahaman Pancasila, wawasan kebangsaan, dan sosialisasi Perda Pemprov Jambi nomor 10 tahun 2022 tentang pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan di Kota Jambi. Kegiatan ini berlokasi di depan rumah Ketua RT.26 Kelurahan Rawasari Kecamatan Alam Barajo.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH., melalui Kapolsek Kota Baru, Kompol Pamenan, SH, MM., mengonfirmasikan kehadiran Kadis Kesbangpol Kota Jambi, Drs. Raden Jufri, SE, yang bertindak sebagai nara sumber dalam kegiatan ini. Selain itu, juga hadir Drs. H. Rusli Kamal Siregar, M.Si., serta sejumlah pejabat dan anggota kepolisian.

Dalam kegiatan ini, masyarakat Kelurahan Rawasari mendapatkan pemahaman tentang ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kekhasan NKRI yang mengakui kebhinekaan ras, suku, budaya, dan agama. Dalam penyampaian dari Waka Polsek Kota Baru, Iptu Kushendarto, dijelaskan bahwa cinta terhadap nasionalisme harus terus dipupuk dan ditanamkan kepada seluruh warga masyarakat. Melalui sosialisasi ini, pihak kepolisian berusaha untuk menyakinkan masyarakat tentang pentingnya memahami dan menjaga kebhinekaan serta kesatuan bangsa.

Kegiatan ini mencerminkan upaya pemerintah dan aparat keamanan dalam menjalankan peran serta edukasi kepada masyarakat dalam memahami dan menjaga ideologi Negara serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Administrator
266 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi