Kapolres Batanghari Lakukan Silaturahmi dengan DPC Parpol Menjelang Pemilu 2024

Batanghari, 9 Oktober 2023 - Kepolisian Resort (Polres) Batanghari di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Bambang Purwanto SIK terus menjalankan kegiatan silaturahmi dengan beberapa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Politik (Parpol) Kabupaten Batanghari pada hari Senin, 9 Oktober 2023. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengkoordinasikan dan menyelaraskan tujuan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Batanghari, serta sebagai langkah dalam mendinginkan suasana jelang Pemilu 2024.

Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto SIK, menyatakan pentingnya menjalankan silaturahmi tidak hanya dengan DPC Parpol, tetapi juga dengan pihak-pihak lain seperti Kodim, Pemerintah Kota, DPRD Batanghari, dan tokoh-tokoh masyarakat. Hal ini dianggap sebagai upaya untuk mengurangi tingkat kerawanan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Silaturahmi sangat penting dilakukan tidak hanya di DPC Parpol saja, namun ke depannya dapat dilakukan dengan Kodim, Pemerintah Kota, DPRD Batanghari, dan Tokoh Elemen Masyarakat," kata Kapolres Batanghari.

Pada hari ini, Kapolres bersama dengan Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Batanghari mengunjungi serta menjalin silaturahmi dengan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Batanghari. Kapolres mengungkapkan bahwa Polres Batanghari terus berupaya mewujudkan Pemilu Damai 2024 dengan berbagai langkah dan upaya, salah satunya adalah melalui kegiatan silaturahmi dengan DPC Parpol.

"Hal ini sebagai upaya kita bersama untuk mensinergikan dalam mengurangi tingkat kerawanan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," jelasnya.

Pengurus DPC Partai PPP dan PAN Kabupaten Batanghari turut menyatakan komitmennya dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai. Mereka mengakui bahwa menjelang tahun 2024, potensi persaingan dan perbedaan akan meningkat di suatu daerah, namun mereka berharap bahwa dengan konsep kebhinekaan, perbedaan tersebut dapat disatukan.

"Ayo kita jadikan Batanghari sebagai percontohan bagi kota atau kabupaten lain dalam pelaksanaan, keamanan, dan kondusivitas hidup bernegara berbangsa di negara kita," ujar Sukran, Ketua PPP Batanghari.

Administrator
288 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi