Kapolres Merangin Kunjungi Pondok Pesantren Haqqul Yaqin: Membangun Hubungan yang Baik

Merangin, 7 Oktober 2023 - Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr.SOU, beserta rombongan, melakukan kunjungan silaturahmi yang bernilai tinggi ke Pondok Pesantren Haqqul Yaqin di Desa Muaro Panco, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin pada hari Sabtu, tanggal 7 Oktober 2023. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan pondok pesantren serta untuk mendukung upaya bersama dalam memelihara ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Merangin.

Dalam acara yang penuh kehangatan ini, Kapolres Merangin didampingi oleh beberapa perwira, termasuk Kasat Intelkam Polres Merangin, AKP Malik, S.H., Kapolsek Sungai Manau IPTU M. Yusuf, dan Wakapolsek Sungai Manau IPDA Suryo. Mereka diterima dengan ramah oleh Pimpinan Pondok Pesantren Haqqul Yaqin, Ustadz Ahmad Fahri Sibawaihi, S.Hi.

Ustadz Ahmad Fahri Sibawaihi, S.Hi., dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Merangin atas kunjungannya. Ia menekankan pentingnya menjaga komunikasi yang baik antara pihak pondok pesantren dan kepolisian, mengingat peran ulama sebagai penyejuk masyarakat. Pondok Pesantren Haqqul Yaqin memiliki lebih dari 300 santri dan fokus pada peningkatan sumber daya manusia dalam bidang keagamaan.

Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr.SOU, mengapresiasi sambutan hangat yang diberikan oleh Pondok Pesantren Haqqul Yaqin. Beliau juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga iman dan menangkal pengaruh negatif, terutama melalui media sosial. Beliau menyadari bahwa pondok pesantren memiliki peran penting dalam menangkal degradasi iman melalui media sosial.

Dalam kunjungannya, Kapolres Merangin juga menyerahkan bantuan kepada Pondok Pesantren Haqqul Yaqin, termasuk beras, mie instan, karpet telur, dan minyak goreng. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polres Merangin terhadap masyarakat dan pesantren setempat.

Kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat hubungan yang positif antara kepolisian dan Pondok Pesantren Haqqul Yaqin serta berkontribusi pada pemeliharaan ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Merangin.

Administrator
502 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi