Bantu Warga Alami Kekeringan, Polsek Batin XXIV Distribusikan Air Bersih di Desa Karmeo

Batanghari - Polres Batanghari dan jajaran bekerja sama menggelar bakti sosial (baksos) berupa pendistribusian air bersih ke wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Batanghari, Senin (09/10/2023).

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri ini dilakukan di Desa Karmeo Kabupaten Batanghari oleh Polsek Batin XXIV. Pendistribusian air bersih yang dilakukan oleh Polsek Batin XXIV ini sejalan dengan program bapak Kapolri dalam membantu masyarakat yang sedang membutuhkan air bersih akibat dambak musibah El Nino.

 

 

Selama ini Polres Batanghari bersama dengan PDAM Tirta Batanghari telah melakukan langkah antisipasi dampak musim kemarau dengan rutin mendistribusikan air bersih ke daerah-daerah yang rawan kekeringan.

Pemberangkatan truk tangki dan pendistribusian air bersih di Desa Karmeo Kecamatan Batin XXIV dipimpin langsung oleh Kapolsek Batin XXIV AKP Fernando Gultom SH MH.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Batin XXIV mengatakan sasaran pendistribusian air bersih ini adalah warga Kecamatan Batin XXIV Khususnya Desa Karmeo yang sedang dilanda kekeringan dan membutuhkan air bersih.

“Hari ini Polsek Batin XXIV melaksanakan bhakti sosial berupa pendistribusian air bersih sebanyak 2 tangki yang berisi 5000 liter air bersih.

Dimana air bersih ini didistribusikan di desa yang saat ini kekurangan air,” katanya. Lebih lanjut Kapolsek berharap dengan diadakannya kegiatan baksos air bersih ini, setidaknya dapat membantu masyarakat yang sedang terdampak kekurangan air bersih.

"Semoga air bersih ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih,” harapnya. Sementara Dodi, warga Desa Karmeo Kecamatan Batin XXIV menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Polsek Batin XXIV Polres Batanghari.

“Terima kasih atas bantuan air bersih yang telah diberikan oleh Polsek Batin XXIV Polres Batanghari. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat kami yang sedang kekurangan air bersih,” pungkasnya.

Administrator
461 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi