Gunakan Mobil AWC, Anggota Polres Batanghari Bantu Padamkan Kebakaran Lahan di Simpang Pete Desa Sungai Buluh

Batanghari - Anggota Polres Batanghari melalui Samapta mengambil tindakan cepat untuk memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Jalan Simpang Pete Desa Sungai Buluh Kecamatan Ma Bulian.

 

Upaya pemadaman ini melibatkan penggunaan mobil Armoured Water Cannon (AWC) yang dimiliki oleh Polres Batanghari, Minggu (08/10/2023) sore. Kebakaran ini pertama kali dilaporkan oleh masyarakat setempat, dan Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK, melalui Kasat Samapta AKP Sujud SH MH., segera menginstruksikan jajarannya untuk merespons laporan tersebut.

 

Adapun untuk lokasi yang terbakar ini adalah kawasan lahan semak belukar yang telah mengering karena cuaca panas tinggi. Luas lahan yang terbakar mencapai sekitar -+ 5 hektar. Proses pemadaman yang dilakukan sekitar pukul 16.30 Wib itu melibatkan sekitar 15 personel Samapta Polres Batanghari.

 

Selama pemadaman, Polres Batanghari menggunakan mobil AWC, yang memiliki kemampuan besar dalam memadamkan api. Mobil ini mampu mengeluarkan air dalam jumlah besar dengan tekanan tinggi, efektif dalam mengatasi kebakaran lahan yang luas.

 

Selain itu, anggota Samapta Polres Batanghari juga memanfaatkan dahan pohon untuk membantu meredam api. Berkat kerja keras personil Samapta Polres Batanghari, kebakaran pada lokasi tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.38 wib.

 

Penyebab kebakaran lahan ini diduga akibat ulah manusia. Kapolres Batanghari melalui Kasat Samapta AKP Sujud SH MH memberikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak membakar sampah sembarangan atau membuang puntung rokok di area hutan.

 

Dengan demikian, diharapkan kasus kebakaran serupa dapat dicegah di masa yang akan datang.

Administrator
3184 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi