Amankan Pemilu 2024, 514 Personel Brimob Jambi siap di terjunkan

Dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu Kepolisian Daerah Jambi telah melakukan kesiapan masing-masing Personel di setiap Polres jajaran Polda Jambi.

Tidak hanya itu saja, Satuan Brimob Polda Jambi turut dilakukan pengecekan langsung oleh Komandan Pasukan ( Dan Pas) Brimob 1 wilayah Barat Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir di Mako Brimob beberapa waktu lalu.

Terkait pengamanan Pemilu 2024 mendatang, Satuan Brimob Polda Jambi telah siap untuk diterjunkan di beberapa Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jambi.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan bahwa saat ini kita di Satuan Brimob ada 3 Batalyon Pelopor yakni Yon A di Sungai Bertam Kabupaten Muaro Jambi, Yon B di Kabupaten Merangin dan Yon C di Kabupaten Tebo.

” Kita sudah siapkan 514 Personel Satbrimob Polda Jambi yang ada di Mako Brimob, dan Batalyon-batalyon untuk mengamankan jalannya pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya, Senin (09/10/23).

Ditambahkan Kombes Pol Nadi Chaidir bahwa, Personel Satbrimob Polda Jambi nantinya turut membantu Polres-polres, dan TNI dalam mengamankan Pemilu agar berjalan lancar dan sukses.

” Kita terus ingatkan kepada seluruh personel agar tetap netral dalam bertugas,” tegasnya.

Dirinya menegaskan agar seluruh personel tetap ikuti protap yang ada, janga sampai ada anggota Brimob yang terlibat dalam politik.

” Kepada seluruh personel agar tetap jaga kesehatan, dan laksanakan tugas dengan baik nantinya selama pelaksanaan tahapan Pemilu hingga selesai, ” pungkasnya.(ind)

Administrator
830 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi