Sat Polair Polres Tanjab Barat Amankan Kegiatan Bongkar Muat Kapal Barang di Pelabuhan Kuala Tungkal

Jumat, 06 Oktober 2023,Pada malam hari Jumat tanggal 06 Oktober 2023, personel Sat Polair Polres Tanjab Barat melakukan pengamanan terhadap kegiatan bongkar muat kapal barang di Pelabuhan Kuala Tungkal. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat selama proses bongkar muat berlangsung, sekaligus untuk mengantisipasi tindakan kejahatan, pelanggaran, atau tindak pidana yang mungkin terjadi di lingkungan pelabuhan.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Padli, SH., SIK., MH, melalui Kasat Polair, AKP Hermanto, menjelaskan bahwa pengecekan dan pemantauan aktivitas di sekitar pelabuhan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama proses bongkar muat kapal barang berlangsung. Mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, serta kepada pemilik barang bawaan kapal dan speed boat agar mematuhi aturan keselamatan.

Selanjutnya, Kasat Polair juga memberikan himbauan kepada nahkoda kapal dan awak kapal yang akan melakukan bongkar muat, serta kepada kapal penumpang yang akan berangkat. Mereka ditekankan untuk selalu memprioritaskan keselamatan penumpang di atas segalanya dan melengkapi peralatan keselamatan seperti life jacket dan perlengkapan berlayar lainnya. Jika terjadi tindakan kejahatan, masyarakat dihimbau untuk segera melaporkannya kepada kepolisian terdekat atau menghubungi nomor polisi bantuan.

Selama kegiatan tersebut, hingga saat ini tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak pidana. Hal ini menunjukkan efektivitas pengamanan yang dilakukan oleh Sat Polair Polres Tanjab Barat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di pelabuhan tersebut.

Administrator
218 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi