Polsek KSKP Lakukan Pengamanan dan Himbauan Keselamatan di Pelabuhan Kuala Tungkal

Sabtu, 7 Oktober 2023,Pada hari Sabtu tanggal 07 Oktober 2023, personel Polsek KSKP turut serta dalam melaksanakan pengamanan di Pelabuhan Kuala Tungkal. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan laut, sekaligus sebagai langkah antisipasi terhadap tindakan kejahatan, pelanggaran, atau tindak pidana yang mungkin terjadi di sekitar pelabuhan.

Kapolsek KSKP, Iptu Vicky, menjelaskan bahwa pengecekan dan pemantauan aktivitas ini dilakukan di sekitar pelabuhan dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, penumpang kapal, dan speed boat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan masker, sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Selanjutnya, Kasat juga memberikan himbauan kepada nahkoda kapal dan ABK yang akan melakukan bongkar muat, serta kepada penumpang kapal penumpang yang akan berangkat. Mereka diingatkan untuk selalu menjaga keselamatan selama berlayar, dengan fokus utama pada keselamatan penumpang. Kasat juga menekankan pentingnya melengkapi peralatan keselamatan seperti life jacket dan perlengkapan berlayar lainnya. Apabila terjadi tindakan kejahatan, masyarakat dihimbau untuk segera melaporkannya ke kepolisian terdekat atau menghubungi nomor polisi bantuan.

Kapolsek KSKP juga menegaskan kepada agen pelayaran, nahkoda kapal, dan pemilik speed boat agar tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan yang telah ditentukan untuk setiap armada. Tindakan seperti itu dapat membahayakan keselamatan orang dan barang bawaan. Saat ini, dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindakan pidana, namun tetap dilakukan pengamanan dan himbauan untuk menjaga keamanan dan keselamatan di pelabuhan tersebut.

Administrator
307 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi