Kapolres Bungo Akbp Guntur Saputro Gelar Silaturahmi Dengan Insan Media

Muara Bungo. Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro bersama jurnalis Media Cetak, Media Online, Media Sosial dan Media TV Kabupaten Bungo bersilaturahmi Kamtibmas jelang natal dan tahun baru.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Polres Bungo pada Rabu (22/12/2021). Serta Kapolres Bungo menyampaikan kabar baik terkait pencapaian vaksinasi di Kabupaten Bungo.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mengatakan, capaian vaksin per hari ini di Kabupaten Bungo sudah mencapai 70, 08 persen. Capaian itu, tak lain berkat pemberitaan dari rekan-rekan wartawan terkait edukasi vaksinasi.

“Selama ini masyarakat enggan untuk divaksin berkat informasi disampaikan oleh rekan-rekan wartawan maka secara tidak langsung masyarakat sadar kalau vaksinasi itu penting untuk kesehatan. Selain itu, peran semua pihak juga ikut membantu pencapaian vaksinasi ini,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menyebutkan, peran media sangat strategis dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Karena dengan berita dan informasi yang disampaikan secara baik kepada masyarakat maka akan memberi pengetahuan bukan menyesatkan.

“Kami juga sangat berterima kasih pers telah menjadi mitra yang baik selama ini karena, tanpa pers maka masyarakat tak akan mengetahui informasi yang benar terkait kamtibmas dan vaksinasi Covid-19,” ucap AKBP Guntur.

Tentu kata Guntur, masukan dan saran sari rekan-rekan wartawan untuk semua hal yang positif bagi masyarakat sangat diperlukan. Karena kalau dibandingkan jumlah polisi dengan jumlah penduduk yang ada di Bungo tentu sangat jauh.

“Dengan peran aktif rekan-rekan semua informasi tersampaikan kepada seluruh masyarakat. Karena sekarang kemajuan teknologi sudah sangat luar biasa, maka tanpa media kami tak ada apa-apanya,” cetus Kapolres. (HPB).

Administrator
736 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi