Jumat Curhat, Kapolres Kerinci Tampung Keluh Kesah Warga Desa Tebing Tinggi

Polreskerinci - Polres Kerinci membuka wadah silaturahmi dengan masyarakat melalui kegiatan "Jumat Curhat" yang bertujuan untuk menerima aspirasi, kritik, dan saran dari masyarakat terkait gangguan Kamtibmas. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, dan berlangsung di salah satu pondok peladang di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci pada Jumat (06/10/2023).

Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, menjelaskan bahwa "Jumat Curhat" adalah salah satu program yang diinisiasi oleh Kapolri melalui POLRI PRESISI. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara polisi dan masyarakat serta memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah mereka, baik secara pribadi maupun umum.

"Melalui 'Jumat Curhat' ini, kami ingin mendengarkan aspirasi masyarakat dan menyerap segala bentuk keluhan, kritik, serta saran yang mereka miliki terkait situasi keamanan dan ketertiban di wilayah kami," ungkap Kapolres.

Kapolres Kerinci juga mengimbau kepada warga agar jika mereka menemukan permasalahan atau masalah di wilayah mereka, untuk segera melaporkannya kepada aparat kepolisian. Ia menekankan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Kerinci.

"Kami ingin menyerap aspirasi masyarakat dan mendengar keluhan mereka secara langsung. Oleh karena itu, kami juga mengajak warga untuk berkolaborasi dengan Babinkamtibmas yang telah ditempatkan di setiap desa atau kelurahan, agar pelaporan dapat lebih cepat direspon, dan kami dapat bertindak dengan cepat untuk menyelesaikan permasalahan yang ada," tambah Kapolres Kerinci.

Dengan adanya kegiatan "Jumat Curhat" ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat, serta masyarakat merasa lebih terlibat dalam menjaga kamtibmas dan membangun keamanan bersama-sama.

Administrator
366 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi