Antisipasi Kriminal, Sat Sabhara Polres Tebo Patroli

Tebo – Untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman terhadap masyarakat serta untuk mewujudkan situasi yang kondusif, satuan Sabhara Polres Tebo terus melaksanakan patroli dialogis.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K. melalui Kasat Sabhara Iptu Bahar menyampaikan, “Patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang rutin di laksanakan guna mencegah bertemunya niat serta kesempatan suatu tindak kejahatan,” Kamis (23/12/21).

Kasat juga menyebutkan bahwa hal ini sebagai salah satu upaya polri dalam pelayanan kepada masyarakat yang sekarang telah di dukung oleh sarana prasarana yang memadai, Sat Sabhara membuktikan bahwa dengan sarana yang terus di tingkatkan serta harus di imbangi dengan kinerja yang profesional dan humanis.

Adapun kegiatan patroli dengan sasaran pemukiman penduduk, serta tempat-tempat keramaian. Pasar, toko, super market dan Bank.

”Pada patroli dialogis ini, tak lupa untuk juga menekankan kepada personil untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat setempat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang mencurigakan di sekitar kita serta dan selalu berhati-hati dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari,”ungkapnya.

Tambahnya, patroli dialogis ini juga salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan ataupun untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat di Kabupaten Tebo.

Tak lupa juga Kasat Sabhara mengingatkan anggotanya untuk tetap dan selalu melaksanakan patroli dialogis untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Administrator
10011 1183
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi