Polres Tanjab Barat - Polsek KSKP -Sat Polair Polres Tanjab Barat Lakukan patroli dan pengecekan kapal Penumpang yang datang Maupun Berangkat, Guna berikan rasa aman kepada masyarakat- HUMAS

Hari Jumat, 6 Oktober 2023, Pelabuhan Kuala Tungkal menjadi saksi dari pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh personel Polsek KSKP. Dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan melalui kapal penumpang, Kapolsek KSKP, Iptu Vicky, menyatakan pentingnya kegiatan ini.

Pengecekan dan pemantauan aktivitas di sekitar pelabuhan dilakukan untuk mencegah potensi tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindak pidana yang mungkin terjadi terhadap warga pelabuhan. Hal ini merupakan bagian dari upaya menjaga harkamtibmas (keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat) serta memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, penumpang kapal, dan speed boat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Kasat juga memberikan himbauan penting kepada nahkoda kapal dan awak kapal yang akan melakukan bongkar muat serta perjalanan dengan kapal penumpang. Keselamatan penumpang diutamakan, dan mereka diminta untuk melengkapi perlengkapan keselamatan seperti life jacket dan perlengkapan berlayar lainnya. Jika terjadi tindak kejahatan atau insiden lainnya, masyarakat diharapkan segera melaporkannya ke kepolisian terdekat atau menghubungi Nomor Polisi Bantuan.

Kapolsek KSKP juga menekankan agar agen pelayaran, nahkoda kapal, dan speed boat tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan yang telah ditentukan pada setiap armada. Over kapasitas dapat membahayakan keselamatan penumpang dan barang bawaan mereka.

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, tidak ditemukan indikasi tindak pidana yang mengarah kepada pelanggaran hukum. Dengan demikian, pengamanan yang dilakukan oleh Polsek KSKP di Pelabuhan Kuala Tungkal telah berjalan dengan lancar, memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan, dan memastikan bahwa keselamatan menjadi prioritas utama selama berlayar.

Administrator
221 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi