Kualitas Udara yang Buruk, Satlantas Polres Kerinci Bagikan Masker kepada Pengendara

Sat Lantas Polres Kerinci membagikan Masker kepada pengendara dan masyarakat umum, Kamis (5/10/2023).

Pembagian masker tersebut dalam menjaga kesehatan masyarakat dalam pekatnya kabut asap akibat bencana kemarau disertai kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi.

Terlihat sejumlah personil Satlantas Polres Kerinci mulai serentak membagikan masker kepada pengendara.

Pembagian masker sendiri start mulai pukul 07.30 WIB di Simpang Adi Pura Kota Sungai Penuh.

Tidak hanya pengendara saja yang menjadi sasaran Satlantas Polres Kerinci, masyarakat umum juga turut diberikan masker oleh personil Satlantas Polres Kerinci.

Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Isnandar, S.H. melalui Kanit Kamseltibcarlantas IPDA Ahmad Shodiq mengatakan, saat ini bencana kabut asap yang disebabkan oleh karhutla sudah sangat terasa sekali dampaknya, Terutama masalah kesehatan yang disebabkan oleh asap dan berpengaruh pada pernapasan.

"Ya, hari ini kita Satlantas Polres Kerinci turun langsung pada sejumlah titik lampu merah yang ada di Kota Sungai Penuh. Pembagian masker yang dilakukan Satlantas Polres Kerinci dalam bentuk kepedulian kepolisian akibat bencana kabut asap yang terjadi saat ini," kata IPDA Ahmad Shodiq.

Lanjutnya, sasaran pembagian masker sendiri terhadap pengendara yang sedang stop di lampu merah.

Selain itu, kita menyisir anak-anak untuk dilakukan pembagian masker berukuran kecil.

"Selama bencana kabut asap, kita menghimbau masyarakat untuk senantiasa menggunakan helm untuk menjaga pandangan dari asap. Tentunya helm sangat perlu dalam berkendara dan tidak lupa menyalakan lampu jika kabut asap sangat pekat," jelasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Sungai Penuh yang menerima pembagian masker mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Kerinci yang membagikan masker.

Menurutnya masker sangat perlu ketika kabut asap seperti ini, ditambah sebagian jalan berdebu akibat musim kemarau ini.

"Saya sering keluar pagi untuk beraktifitas, dengan pembagian masker ini sangat membantu kami masyarakat. Semoga kabut asap ini cepat berakhir," ujarnya.(ind) 

Administrator
274 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi