Hari Pertama Operasi Bina Kusuma, Polresta Jambi melalui Satgas 2 Preventif Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Warga.

POLRESTA JAMBI - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di Wilayah Kota Jambi, Satuan Tugas 2 Preventif Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi "Bina Kusuma Siginjai 2023" melaksanakan kegiatan Ops Bina Kusuma Siginjai 2023. Kegiatan ini digelar di Kawasan Gang Siku Pasar, Kecamatan Pasar, pada Selasa, 3 Oktober 2023. Kapolresta Jambi, KOMBES POL Eko Wahyudi, SIK, M.H., melalui Kasi Humas AKP Azwardi, SE., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Perintah Kapolresta Jambi Nomor: Sprin/1454/IX/OPS.1.3/2023 tertanggal 27 September 2023. Ops Bina Kusuma Siginjai 2023 melibatkan Tahap Persiapan, Tahap Pelaksanaan, dan Tahap Konsolidasi yang dipimpin oleh Kasatgas 2 Preventif, IPDA Wira Aswita Guci, SH., dengan dua anggota BRIPKA Masrul Sarudin dan BRIPKA Reza Ibnu Sina.
AKP Azwardi, SE., menjelaskan bahwa tujuan utama dari Ops Bina Kusuma Siginjai 2023 adalah untuk mengurangi jumlah pelanggaran hukum yang disebabkan oleh tindakan kenakalan remaja, aksi premanisme, serta antisipasi dan pencegahan terhadap keberadaan geng motor yang menggunakan senjata tajam. Dalam upaya ini, kegiatan bertujuan untuk mengendalikan tawuran, penyalahgunaan narkoba, miras, serta balap liar yang seringkali meresahkan masyarakat dan mengganggu ketertiban dan keamanan wilayah kota.
Kapolresta Jambi, KOMBES POL Eko Wahyudi, SIK, M.H., berharap bahwa melalui Ops Bina Kusuma Siginjai 2023 ini, kondisi kamtibmas di Wilayah Kota Jambi dapat terjaga dengan baik. Upaya pencegahan dan penindakan terhadap tindakan kriminal yang melibatkan remaja dan geng motor akan menjadi prioritas dalam memastikan kota ini tetap aman dan damai bagi masyarakatnya.
Administrator
258 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi