Langkah Awal Menghadapi Pemilu, Dir Polairud Polda Jambi Pimpin Apel dan Asistensi Kesiapan OMB 2023-2024 Polres Tebo

POLRES TEBO - Polres Tebo menyelenggarakan Apel Kesiapan dalam rangka persiapan Satuan Tugas Operasi Resor Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024. Apel ini dipimpin langsung oleh Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi, Kombespol Michael Mumbunan S.I.K., dan dihadiri oleh Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polres Tebo, Kapolsek Jajaran Polres Tebo serta personel dari Polres Tebo dan Polsek Jajaran Polres Tebo. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Lapangan Apel Mapolres Tebo, dimulai pukul 08.00 WIB, Rabu(04/10/2023).
Sebelum memberikan amanat, Kombespol Michael Mumbunan melakukan pengecekan terhadap pasukan dan kendaraan dinas yang akan terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polres Tebo. Kapolres Tebo, Kabagops Polres Tebo, dan Komandan Upacara turut mendampingi dalam pengecekan tersebut. Setelah pengecekan, Kombespol Michael memeberikan amanatnya. Kombespol Michael menekankan pentingnya menjaga kondisi kendaraan dinas agar selalu dalam kondisi baik guna mendukung kelancaran tugas.
"Saya berpesan kepada personel yang bertanggung jawab terhadap kendaraan dinas untuk selalu menjaga kondisi kendaraan dinas tetap prima, hal ini guna mendukung kegiatan dalam pelaksanaan tugas" kata Dirpolairud.
Dirpolairud Polda Jambi juga menyampaikan pesan dari Kapolda, yakni untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas demi mencapai yang terbaik agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan lancar tanpa hambatan, sambil tetap menjaga kesehatan dan semangat dalam menjalankan tugas hindari pelanggaran dalam pelaksanaan tugas.
"Pesan dari Bapak Kapolda, Laksanakan tugas dan laksanakan apa yang diperintahkan secara ikhlas untuk menuju yang terbaik, supaya pelaksanaan pengamanan bisa berjalan lancar tanpa hambatan, jaga kesehatan, salam hormat dari beliau kepada rekan-rekan, semangat dalam melaksanakan tugas, dan hindari pelanggaran dalam setiap pelaksanaan tugas" ujar Kombespol Michael.
Setelah apel kesiapan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Pengecekan Posko Ops Mantap Brata 2023-2024 Polres Tebo dan asistensi dari Polda Jambi dalam rangka kesiapan Satgas Operasi Resor Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 dan Asta Siap Polres Tebo. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan dan paparan Asta Siap Polres Tebo yang disampaikan oleh Kapolres Tebo.
Dalam paparannya, Kapolres Tebo menjelaskan bahwa Asta Siap Polres Tebo terdiri dari beberapa elemen, yaitu Siap Pilun, Siap Posko, Siap Latpraops, Siap Kondisi Kamtibmas, Siap Masyarakat, Siap Kuatpers, Siap Sarpras, dan Siap Anggaran. Ia juga menekankan bahwa Polres Tebo telah aktif melakukan berbagai kegiatan untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Tebo agar tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2023-2024.
"Polres Tebo telah siap dalam melaksanakan pengamanan terhadap jalannya rangkaian pemilu 2024. 8 Asta Siap Polres Tebo diantaranya Siap Pilun, Siap Posko, Siap Latpraops, Siap Kondisi Kamtibmas, Siap Masyarakat, Siap Kuatpers, Siap Sarpras, dan Siap Anggaran. Polres Tebo juga telah aktif melakukan berbagai kegiatan untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Tebo agar tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2023-2024" papar Kapolres Tebo.
Setelah paparan Kapolres Tebo, Dirpolairud Polda Jambi memberikan arahan kepada personel. Ia menekankan bahwa personel Polres Tebo harus memahami kondisi di sekitarnya dan bahwa kegiatan ini bukanlah kegiatan pertama kali. Maka dari itu, ia mendorong personel untuk melaksanakan tugas dengan baik, memahami situasi dan kondisi, serta menjalankan upaya-upaya yang diperlukan dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.
Kegiatan berakhir dengan sesi foto bersama sebagai tanda semangat dan kekompakan seluruh personel dalam menjalankan tugas pengamanan yang mendatang. Dengan persiapan dan kerjasama yang baik, Polres Tebo siap mengemban tugas penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Operasi Mantap Brata 2023-2024.
Administrator
344 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi