Ops Bina Kusuma Siginjai 2023, Sat Binmas Polres Kerinci Berikan Sosialisasi Cegah Aksi Premanisme

Polreskerinci - Operasi Kepolisian "Bina Kusuma Siginjai 2023" yang digelar oleh Polres Kerinci Polda Jambi telah memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pelaku usaha, khususnya di Kota Sungai Penuh. Operasi ini berfokus pada pemberantasan aksi premanisme, kriminalitas, penyakit masyarakat (pekat), serta kenakalan remaja seperti tawuran dan balap liar.

Dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif, dan penindakan hukum, Operasi Bina Kusuma Siginjai 2023 bertujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman serta kondusif dari berbagai tindakan kejahatan, premanisme, kenakalan remaja, dan tindak kekerasan.

Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Binmas IPTU Asep Saefudin, menjelaskan bahwa operasi ini menargetkan lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya kriminalitas dan aksi premanisme. Selain itu, operasi ini juga berfokus pada pencegahan kenakalan remaja.

IPTU Asep Saefudin juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas. Jika ada pelanggaran hukum, premanisme, atau gangguan kamtibmas lainnya, masyarakat diminta segera melaporkannya kepada pihak kepolisian, terutama kepada Bhabinkamtibmas di wilayah mereka. Orang tua juga diminta untuk lebih intensif dalam mengawasi anak-anak mereka guna mencegah kenakalan remaja dan tindak kejahatan jalanan.

"Semoga rangkaian pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Siginjai 2023 yang dilakukan oleh Polres Kerinci dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kerinci," ungkap IPTU Asep Saefudin.

Administrator
325 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi