Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Staf kelurahan Cek Lokasi TKP kebakaran.

Jambi Selatan, 3 Oktober 2023 – Pada hari Selasa, tanggal 3 Oktober 2023, piket fungsi Polsek Jambi Selatan di bawah pimpinan Kapolsek Jambi Selatan, AKP Suwondo, SH., melakukan pengecekan terhadap kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Rt.08 Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Paal Merah.

Kapolresta Jambi, KOMBES POL Eko Wahyudi, SIK, MH, melalui Kapolsek Jambi Selatan AKP Suwondo, SH., menyampaikan bahwa lokasi timbunan tanah gambut galian yang berada di pinggir jalan memiliki luas area yang terbakar sekitar 20 meter panjang dan 10 meter lebar. Hingga saat ini, penyebab pasti titik api dan terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui, dan kejadian ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Suwondo, SH., menambahkan bahwa api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Kota Jambi dengan menerjunkan 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran. Tim damkar melakukan penyiraman dan pendinginan di lokasi kebakaran. Selanjutnya, piket Reskrim Polsek Jambi Selatan bersama dengan BKTM BRIGPOL Bobi P. melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) secara bersama-sama. Mereka juga berusaha mencari saksi-saksi yang mungkin telah melihat atau mendengar kejadian tersebut, serta mencari alat bukti atau petunjuk yang dapat membantu dalam penyelidikan terkait kebakaran ini.

Kejadian ini menjadi perhatian serius pihak berwenang, dan penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran lahan tersebut. Kapolsek Jambi Selatan juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap potensi kebakaran, terutama pada musim kemarau di daerah ini.

Administrator
231 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi