Wakapolda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Polres Tanjab Timur

Jambi- Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R. SH  pimpin pelaksanaan Apel Kesiapan Satuan Tugas Pengamanan dan Penanganan Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Satgasres OMB) 2023-2024 di lapangan apel Polres Tanjung Jabung Timur. Rabu, (04/09/23)

Apel ini  bertujuan untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana, termasuk kendaraan taktis roda 6, roda 4, roda 2, peralatan dalmas, dan personil,

Kegiatan ini melibatkan sejumlah pejabat penting, di antaranya KABINDA Jambi Brigjen Pol Irawan Davidsyah, DIR PAM OBVIT Polda Jambi KOMBES POL Irwan Rahmaeni, Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Romi Haryanto, SE, Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Heri Supriawan, SIK, MH, dan Waka Polres Tanjung Jabung Timur, Kompol Gokma Uliate Sitompul, SH, SIK. Turut hadir pula pejabat utama Polres, perwira, bintara, dan personil Satgas OMB 2023-2024.

Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Yudawan R. SH dalam sambutannya menyampaikan pesan penting. Beliau mengatakan, “Apel ini dilaksanakan agar pelaksanaan pesta demokrasi pada tahun 2024 berjalan aman, nyaman, tertib, dan terkendali. Kami berharap setiap personil mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing dan mampu bersinergi dengan instansi lain.”

“Satgasres OMB memiliki peran strategis dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pesta demokrasi. Dengan kesiapan yang baik dan pelaksanaan tugas yang sesuai, mereka dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan lingkungan aman bagi masyarakat.” Tegas Waka Polda.

Selain itu, Wakapolda juga menekankan pentingnya memiliki mentalitas dan proporsionalitas yang tinggi dalam menjalankan tugas kepolisian. “Mentalitas dan proporsionalitas Polri sangat diperlukan agar penanganan setiap situasi dapat dilakukan secara profesional dan sesuai dengan prinsip-prinsip hukum,” tambahnya.

Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Romi Haryanto, SE, menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Polres Tanjung Jabung Timur dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Dia juga menekankan pentingnya kerja sama antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman.

Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Heri Supriawan, SIK, MH, menekankan bahwa Satgasres OMB harus siap kapan saja dan di mana saja untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Tanjung Jabung Timur.

Kegiatan apel dan pengecekan ini menjadi bagian dari persiapan matang dalam menghadapi tahun 2023-2024, di mana Satgasres OMB akan berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Tanjung Jabung Timur.(FI)

 

Administrator
462 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi