Polsek KSKP Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Kuala Tungkal

Kuala Tungkal, 3 Oktober 2023 - Pada hari Selasa tanggal 3 Oktober 2023, personel Polsek KSKP melaksanakan pengamanan terhadap kapal penumpang di Pelabuhan Kuala Tungkal. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama berpergian, mengantisipasi tindak kejahatan, pelanggaran, serta tindak pidana yang mungkin terjadi di sekitar pelabuhan.

Kapolsek KSKP, Iptu Vicky, menyampaikan bahwa pengecekan dan pemantauan aktivitas ini dilakukan guna memastikan keamanan selama kegiatan berpergian masyarakat. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, penumpang kapal, dan pengguna speed boat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Lebih lanjut, Kasat juga memberikan himbauan kepada nahkoda kapal dan awak kapal yang terlibat dalam proses bongkar muat, serta kapal penumpang yang akan berangkat. Mereka diminta untuk selalu memperhatikan keselamatan dalam berlayar, dengan memprioritaskan keselamatan penumpang, termasuk dengan melengkapi life jacket pada setiap armada speed boat dan perlengkapan berlayar lainnya. Jika terjadi tindak kejahatan atau situasi darurat, masyarakat diminta untuk segera melapor kepada kepolisian terdekat atau menghubungi Nomor Polisi Bantuan.

Iptu Vicky juga menekankan pentingnya untuk tidak melebihi kapasitas muatan kursi atau bangku yang telah disediakan pada setiap armada kapal penumpang dan kapal barang. Over kapasitas dapat membahayakan keselamatan penumpang dan barang bawaan.

Selama pelaksanaan pengamanan ini, tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak pidana, sehingga suasana di Pelabuhan Kuala Tungkal tetap aman dan terkendali. Upaya pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat selama beraktivitas di pelabuhan.

Administrator
415 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi