Wakapolri Berikan Bantuan Sosial di Kalsel

Kalsel. Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. melakukan kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel). Kegiatan ini diadakan di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Senin (2/10/23).

Acara ini merupakan bagian dari program “Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri." Dalam kegiatan ini, dilakukan pendistribusian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Penting untuk Polri hadir dalam membantu masyarakat di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi,” ujar Wakapolri dalam keterangan tertulisnya.

Wakapolri juga meninjau Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Pasar Murah yang juga diadakan dalam acara ini. Ia memberikan apresiasi kepada para pelaku UMKM dalam bazar tersebut yang turut mendukung perekonomian daerah.

“Ini merupakan upaya konkret Polri dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Dirinci, dalam bakti sosial ini dibagikan 6.250 paket sembako yang terdiri dari 3.000 paket dibagikan Polresta Banjarmasin, 1.050 paket Polres Batola, 1.100 paket Polres Banjar, dan 1.100 Polres Banjarbaru. Tidak hanya Sembako, Wakapolri, Kapolda Kalsel, dan Forkopimda Kalsel juga menyerahkan bantuan kursi roda, tongkat, bingkisan khitanan, serta suplemen stunting kepada masyarakat Kalsel.

Selain itu, juga diberikan kepada Komunitas Etnis Kalsel yang terdiri dari Banjar 200 orang, Dayak 100 orang, Bugis/Makassar 100 orang, Jawa 150 orang, Madura 150 orang, Tionghoa 50 orang, Batak 50 orang, Bali 50 orang, dan Sunda 50 orang. Kemudian, Komunitas Profesi Kalsel juga mendapatkan bantuan dari Polda Kalsel dan Polres/Ta Jajaran yang secara simbolis diserahkan oleh Wakapolri didampingi Kapolda Kalsel di antaranya para 650 orang Nelayan, 20 orang Tukang Gali Kubur, 20 orang Tukang Mandikan Mayat, 60 orang Tukang Ojek, dan 50 orang Petugas Kebersihan.

“Saya berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” jelasnya.(FI)

Administrator
365 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi