Untuk Mengasah Kemampuan Dalam Menghadapi Pemilu 2024, Polres Merangin Gelar Latihan Dalmas

Merangin– Polres Merangin gelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas), dalam rangka meningkatkan kemampuan dan mewujudkan kondusifitas di wilayah Kabupaten merangin menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Aiptu Endang Sudirman yang bertempat di lapangan hijau mako polres merangin kabupaten merangin. Selasa (03/10/2024)

Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H.S.I.K.,M.M.,M.Tr.SOU melalui Kasat Samapta Polres Merangin  AKP Irgazali, S.E mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024 yang akan datang.

“ Latihan Dalmas ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kemampuan personel  polres merangin dan meng antisipasi apabila nanti nya terjadi ujuk rasa, sehingga situasi akan tetap aman dan kondusif “. Ujar kasat samapta

Lebih lanjut, AKP Irgazali menerangkan bahwa ada beberapa materi pada latihan yang dilaksanakan, antara lain yaitu Dalmas awal, Dalmas lanjut, formasi bersaf, formasi banjar, formasi banjar tiga, gerakan desak maju, dan dorong maju.

“ Diharapkan melalui kegiatan latihan ini, personel Polres Merangin dapat meningkatkan keterampilan dan pemahaman dalam mengendalikan situasi massa, dan mampu memberikan keamanan serta ketertiban saat menghadapi Pemilu Tahun 2024 yang akan datang di wilayah hukum polres merangin ”. pungkas AKP Irgazali.(FI)

 

Administrator
314 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi