Polsek Muara Tabir Laksanakan Antisipasi Karhutla dan Kualitas Udara Yang Memburuk di Kabupaten Tebo

POLRES TEBO - Polsek Muara Tabir laksanakan antisipasi karhutla dan penurunan kualitas udara. Untuk mengatasi situasi ini, dilakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas,di simpang pasar Senin SPB Desa Bangun Seranten, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga kesehatan warga sekaligus mengurangi dampak dari kabut asap akibat karhutla,Senin(02/10/2023).
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kapolsek Muara Tabir, IPDA TRISMAN, dan personil Polsek Muara Tabir, dengan bantuan Saka Bhayangkara. Mereka membagikan sebanyak 500 pasang masker kepada masyarakat yang akan berbelanja ke pasar Senin Desa Bangun Seranten. Selama pembagian masker berlangsung, situasi tetap aman dan kondusif.
Kapolsek Muara Tabir, IPDA TRISMAN, memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat keluar rumah. Hal ini sejalan dengan himbauan Gubernur Jambi dalam surat nomor 1793/SE/DLH-3/2023. Tujuan dari pembagian masker tersebut adalah untuk menindaklanjuti himbauan Gubernur dan menjaga kualitas udara serta kesehatan masyarakat di Provinsi Jambi.
“Saya sarankan untuk selalu mengenakan masker saat keluar rumah,ikuti aturan sejalan dengan himbauan gubernur jambi dan menjaga kualitas udara serta kesehatan”pungkas kapolsek.
Dalam situasi karhutla dan penurunan kualitas udara menjadi ancaman serius, tindakan seperti pembagian masker kepada masyarakat menjadi langkah yang penting untuk melindungi kesehatan publik. Diharapkan dengan kerjasama antara pihak berwenang dan masyarakat, kabupaten tebo dapat mengatasi dampak dari kondisi ini dan menjaga kualitas udara yang lebih baik.
Administrator
373 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi