Personel Kepolisian Resor Batanghari Jalani Pemeriksaan Kesehatan dalam Rangka Persiapan Operasi Mantap Brata Pemilu 2024

Batanghari - Personel Kepolisian Resor Batanghari telah menjalani pemeriksaan kesehatan rutin yang dilakukan oleh Tim Dokkes Polres Batanghari. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para personel dalam rangka persiapan Operasi Mantap Brata Pemilu 2024.

Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto SIK, melalui Kepala Seksi Dokkes, Aiptu Sembiring, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilakukan secara berkala untuk personel kepolisian. Selain itu, pemeriksaan ini juga dilaksanakan dalam rangka persiapan operasi keamanan yang akan dilakukan pada Pemilu tahun 2024.

"Hari ini, kegiatan pemeriksaan kesehatan personel dilaksanakan di Ruang Dokkes Polres Batanghari oleh Tim Dokkes Polres Batanghari," ujar Aiptu Sembiring.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa "medical check-up" ini sangat penting untuk memastikan kesehatan personel Polri, khususnya di Polres Batanghari. Selain personel Polres Batanghari, anggota Polsek Jajaran juga ikut serta dalam pemeriksaan kesehatan ini sebagai langkah pencegahan. Hasil diagnosa dari pemeriksaan ini juga akan menjadi landasan dalam persiapan personel untuk Operasi Mantap Brata Pemilu 2024.

Aiptu Sembiring menekankan bahwa kesehatan anggota merupakan prioritas utama, mengingat tugas mereka membutuhkan kondisi fisik yang prima dalam menghadapi mobilitas yang tinggi.

"Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh, mencakup pemeriksaan fisik, darah, urine, rekam jantung, gigi, tensi, dan pemeriksaan kesehatan jiwa," tambahnya.

Upaya menjaga kesehatan personel kepolisian adalah langkah penting dalam memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas kepolisian, terutama dalam konteks persiapan Pemilu 2024. Semoga hasil pemeriksaan kesehatan ini memberikan gambaran yang baik tentang kesehatan personel Polres Batanghari dan Polsek Jajaran.

Administrator
410 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi