Polres Kerinci Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Kerinci - Kepolisian Resor Kerinci menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila bertempat di Lapangan Apel Polres Kerinci. Minggu (1/10/2023).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, S.I.K. M.I.K, dan diikuti oleh  Pejabat Utama Polres Kerinci, Kapolsek Jajaran Polres Kerinci serta personel Polres Kerinci.

Kapolres Kerinci usai pelaksanaan upacara menyampaikan, pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk mengingat kembali nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan negara dan bangsa Indonesia.

“Pancasila sebagai ideologi negara kita harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hari Kesaktian Pancasila adalah momen untuk menguatkan komitmen kita terhadap nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

“Tahun ini, Hari Kesaktian Pancasila mengangkat tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Ini diumumkan oleh Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) melalui surat edaran Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023,” Tambah Kapolres Kerinci.

Kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Kerinci dalam menjaga keutuhan dan keberlanjutan Pancasila sebagai ideologi negara.

Diharapkan, melalui peringatan ini, semangat persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan yang terkandung dalam Pancasila dapat terus ditanamkan dan dihayati oleh seluruh anggota Polres Kerinci serta masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.(ind)

Administrator
312 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi