Berjibaku Padamkan Api,Personil Polres Merangin bersama Anggota Kodim 0420/Sarko ” Polsek dan Koramil ” Berikan Pengabdian Terbaik

MERANGIN-Jajaran polres Merangin yang di pimpin Akbp. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU Pada hari Jum’at tanggal 29 September 2023 sekira pukul 10.00 wib, melaksanakan kegiatan Groundchek Hot spot di Wilayah beberapa daerah Kecamatan kembali berjibaku melakukan pemadaman api dan meminimalisir terjadinya kebakaran lahan dan hutan kerap kita sebut Karhutla.

Kapolsek melalui kasi Humas Iptu. Suminto sebutkan bahwa Jenis lahan yg terbakar tanah mineral, Lahan Tanaman sawit umur 1 tahun pada Koordinat 102.3140,-2.0788

Dalam hal ini guna meminimalisir terjadinya lanjutan dari penyebaran api makan dilaksanakan Giat pemadaman dilaksanakan bersama dari Personil Polsek Bangko Aiptu. Siamto dan Aiptu. Yoke dan perangkat desa dan Masyarakat Desa Langling.

Langkah langkah yang dilakukan Cek ulang TKP dan diduga terbakar karena rumput kering habis disemprot, lokasi tanaman sawit umur 1 tahun. Kendala yg dihadapi Tempat Kejadian Terbakarnya lahan sulit di jangkau, dan peralatan yang terbatas dan upaya yang akan dilakukaBersama sama melakukan pengecekan lahan yang terbakar dan api sudah padam.

Begitu pula halnya yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sungai Manau yang di Pimpin Iptu. Muhamad Yusuf. SH. Ground Check Hotspots di Wilayah hukum Polsek Sungai Manau yang terjadi tanggal 29 September 2023 di Desa Markeh Kec. Renah pembarap Kab. Merangin

Yang mana Pemunculan Hot Spot pada Koordinat – S -2.14877° – E. 102.11774° dengan Tingkat kepercayaan / confiden sedang.

Cukup di apresiasi pada personil yang melaksanakan dari Personil Polsek Sungai Manau bersama Anggora Koramil Sungai Manau Kodim 0420/Sarko dan Masyarakat.

Hasil Ground Chek Lahan yang terbakar 1 Ha Pemilik lahan tidak diketahuidan Titik Hot Spot sudah di temukan dan api sudah padam.

Sebelumnya pada hari Kamis tanggal 28 September 2023 Pukul 13:32 Wib Lokasi wilayah Dusun Sengering Desa Tiangko, Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin Berdasarkan satelit SNPP ditemukan Pemunculan Hot Spot pada titik Koordinat di Dusun Sengering Desa Tiangko dengan titik koordinat E 101.9664. S -2.0669 Pada Koordinat ini ditemukan titik Hotspots, lahan Buka baru +- 2 ha. Tutup kasi

Administrator
235 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi