Di Musim Penghujan, Kapolsek Pauh Tinjau Desa Yang Berdampak Banjir

Sarolangun - Memasuki musim hujan dikabupaten Sarolangun sebahagian wilayah yang dekat dengan bantaran sungai mulai dibenahi banjir, seperti halnya dikecamatan Pauh.

Kapolsek Pauh AKP Maskat Maulana melakukan Peninjauan lokasi yang terdampak banjir di Desa Sepintun Kecamatan  Pauh Kabupaten Sarolangun, (16/12) Kamis.

Tingginya Intensitas hujan beberapa hari terakhir menyebabkan terjadinya banjir di Desa Sepintun Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun, Curah hujan yang tinggi hingga terjadinya genangan air memasuki hari ke tiga  dengan kondisi air  mulai surut dan menyisakan endapan lumpur di sekitar rumah dan jalan warga. 

"Curah hujan yang tinggi ini beberapa titik di desa spintun tergenang air, ini memasuki hari ketiga, dan air mulai surut" jelas Kapolsek Pauh AKP Maskat Maulana, Kamis 16/12).

Dari tinjauannya  kelokasi banjir Kapolsek cepat  Melakukan koordinasi bersama Kepala Desa Sepintun dan perangkat desa untuk mencari solusinya dan melakukan pemeriksaan terhadap daerah yang terdampak banjir.

"Kita tetap komunikasi dan kaordinasi bersama kepala desa perkembangan didesa ini untuk mencari solusi dan evakuasi nanti jika banjir tinggi, " sambungnya.

Kedatangan Kapolsek juga memberikan  bantuan sembako dari Kapolres Sarolangun kepada warga yang terdampak banjir  melalui perangkat desa setempat, Kapolsek mengingatkan perangkat desa agar dapat dengan segera menginformasikan apabila terjadi banjir susulan.

"Kita beri bantuan pada warga yang terdampak banjir, bantuan sembako ini rasa kepedulian Kapolres Sarolangun pada warga " sebut Kapolsek Pauh.

Banjir di desa spintun kecamatan pauh setiap tahunya terus menghantui warga, hal ini diakibatkan Perubahan lahan dari hutan produksi yang di tumbuhi pohon besar sebagai penyangga hujan berubah menjadi lahan tanaman rakyat atau perkebunan, sehingga mengakibatkan air hujan yg turun mengalir langsung ke pemukiman warga.

Administrator
776 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi