Polresta Jambi Laksanakan Pengamanan Humanis Aksi Unjuk Rasa Petani 11 Desa di 4 Kabupaten Di Kantor Gubernur

POLRESTA JAMBI_Melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh para petani Dalam rangka Hari Tani Nasional puluhan petani tergabung dalam 11 desa. Dalam pengamanan tampak Kasat Samapta AKP Denny Eko, S. SH MH, Kapolsek Telanaipura AKP S Harefa SE MM, Kasat Intel, Kasi Humas AKP Azwardi SE dan personel yang bertugas melakukan pengamanan humanis. Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK melalui Kasi Humas AKP Azwardi SE menyampaikan ” Polresta Jambi bersama Polsek Telanaipura melaksanakan pengamanan terhadap aksi unjukrasa di Kantor Gubernur oleh gabungan 11 Desa yakni Desa Pandan sejahtera Tanjabtim, desa tebing tinggi Batanghari, desa mekar sari Batanghari, desa sungai bengkal Tebo, desa pemayungan Tebo, gambut jaya Muaro Jambi , Desa simpang rantau gedang Batanghari, Desa sungai Paur Tanjab barat, desa sungai bengkal Tebo, Sungai Bungur Muaro Jambi, Desa Seponjen Muaro Jambi , lubuk mandarsah. 11 di 4 Kabupaten dan dikoordinator oleh TIM Walhi dalam rangka Hari Tani.

Adapun tuntutan pada aksi tersebut adalah meminta Pemerintah Provinsi Jambi memperhatikan dan mensejahterakan para petani dan menyelesaikan konflik yang ada. Aksi unjuk rasa tersebut dilaksanakan secara damai dan pengamanan pun secara humanis. Eksekutif Walhi selaku koordinator menyampaikan pada aksi damai tersebut adalah Semoga apa yang dicita-citakan oleh seluruh petani kita tercapai dan terus tetap mampu berjuang untuk mendaulatkan hak atas tanah dan pangan bagi kita semua, yang bertepatan dengan peringatan hari tani nasional yang jatuh pada bulan September 2023 ini.

Kedatangan dari perwakilan desa-desa dampingan WALHI Jambi ini, akan menyampaikan dan mendesak Gubernur Jambi untuk segera membangun komitmen percepatan penyelesaian konflik sumber daya alam yang saat ini masih terus diupayakan titik penyelesaiannya” ungkap Kasi Humas. Para petani akhirnya mendapat respon dan melakukan koordinasi dengan pihak Kantor Gubernur Jambi untuk membicarakan solusi dan tindakan selanjutnya.

Administrator
212 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi