Irwasda Polda Jambi Pimpin Sidang Kelulusan Seleksi SBP Tamtama ke Bintara Polri TA 2024

Tribratanewsjambi- Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar memimpin Sidang Kelulusan Seleksi Sekolah Bintara Polisi (SBP) Tamtama Ke Bintara Polri Tingkat Panda Polda Jambi T.A 2024 yang berlangsung di Aula Gedung Lantai 4 Mapolda Jambi, Jum'at (29/09/23).

Dalam sidang Kelulusan Seleksi Sekolah Bintara Polisi ini juga dihadiri oleh Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol Alfonso Doly Gilbert Sinaga, Kabag Dalpers SDM Polda Jambi Akbp M. Edi Purwanto, Para Ketua Tim Seleksi, Tim Pengawas Internal dan Eksternal dan Peserta seleksi.

Amanat Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang dibacakan oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Janus Parlindungan Siregar dalam arahannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Sidang Penetapan Kelulusan tingkat Panda, dilaksanakan secara terbuka dalam menentukan peserta yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan sekolah bintara polisi di Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri.

"Pada sidang kelulusan hari ini kita akan bersama-sama menyaksikan proses penghimpunan/penginputan nilai hasil seluruh hasil tahapan seleksi yang telah dijalankan oleh seluruh peserta dan selanjutnya akan dilaksanakan perangkingan berdasarkan bobot penilaian yang telah ditentukan oleh Mabes Polri sehingga diperoleh hail peserta yang terbaik sesuai kuota dan urutan rangking untuk dapat dinyatakan lulus terpilih," ujar Irwasda Polda Jambi.

Kapolda Jambi dalam amanat tersebut juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan panitia, yang telah melaksanakan setiap tahapan seleksi. sehingga dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti, mulai dari tahap awal hingga tahap sidang penetapan kelulusan tingkat panda pada hari ini.

" Ini merupakan wujud transparansi yang dilakukan oleh seluruh panitia untuk memberikan kesempatan yang sama dan terbuka bagi para peserta untuk mewujudkan proses seleksi yang clean and clear. Saya percaya nilai-nilai yang akan dipaparkan oleh panitia nantinya merupakan hail penilaian yang sangat obyektif berdasarkan hasil dari masing-masing peserta dan akan menjadi acuan serta pedoman bagi kita bersama dalam menentukan Kelulusan Tingkat Panda," papar Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar.

Sementara itu, Karo SDM yang diwakilkan oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Jambi Akbp m. Edi Purwanto memaparkan bahwa pada tahun 2023 ini terdapat kuota SBP sebanyak 13 Orang.

"Yang mana nantinya para SBP ini akan melaksanakan Pembukaan pendidikan yang dibagi menjadi 2 gelombang sesuai dengan Prodiklat Polri selama 3 bulan lamanya," ungkapnya.

Kabag Dalpers SDM Polda Jambi juga menyebutkan bahwa nantinya peserta yang lulus terpilih akan melaksanakan Pembukaan Pendidikan pada bulan Februari 2024 mendatang.(LAS)

Administrator
623 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi