Kapolres Kerinci Berikan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kerinci

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, didampingi Kabag Ops Polres Kerinci AKP Sampe Nababan, memberikan arahan dan bimbingan kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kerinci di Lapangan Apel Polres Kerinci, Rabu (27/09/2023).
 
Sebelum memberikan arahan, Kapolres Kerinci mengabsen kehadiran personel serta ingin mengenal para personel Bhabinkamtibmas.
Dalam arahannya, beliau mengatakan, pengemban fungsi Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri terdepan di masyarakat. Segala macam problematika yang ada di masyarakat dituntut para Bhabinkamtibmas harus mampu memecahkan persoalan yang ada.
 
Menurut Kapolres Kerinci, para pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan lebih sehingga mampu memecahkan segala persoalan yang ada ditengah masyarakat dengan baik dan bijaksana.
Kepada para Bhabinkamtibmas agar mensosialisasikan nomor handphone yang bisa dihubungi oleh masyarakat, baik itu milik pribadi, Polsek terdekat maupun Polres Kerinci, jangan sampai masyarakat tidak mempunyai nomor untuk menghubungi Bhabinkamtibmasnya dan jangan sampai masyarakat binaannya tidak mengenal Bhabinkamtibmasnya.
 
Bhabinkamtibmas harus memiliki kebanggaan karena merupakan ujung tombak Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena turun langsung dan bertemu dengan masyarakat ditingkat desa maupun kelurahan.
 
Selain fungsi pembinaan, Bhabinkamtibmas harus menguasai fungsi intelijen yang mengemban tugas deteksi dan penggalangan serta fungsi tugas Kepolisian yang cukup kompleks.
Dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat di kala ada hal-hal yang tidak diinginkan. Ujarnya.
 
Setelah memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kerinci, Kapolres didampingi Kabag Ops Polres Kerinci, bersama Kasi Propam, Kasubbag Dal Ops dan personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kerinci melakukan foto bersama.AR
Administrator
410 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi