Kabag Ops Polres Kerinci Hadiri Pembukaan Diklatsar Pemadam Kebakaran Kota Sungai Penuh

Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir membuka kegiatan Diklatsar Anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Sungai Penuh di Aula Hotel Mahkota Sungai Penuh, Selasa (26/09).
 
Dalam amanatnya, Wali Kota Sungai Penuh berharap Pemadam Kebakaran Kota Sungai Penuh agar tanggap, cepat dan efisien dalam penanggulangan bencana kebakaran. Dirinya pula berharap pertugas dapat bekerja dengan penuh kedisiplinan, ketekunan dan kesabaran. Bisa bekerja dalam Tim dengan penuh kebersamaan yang erat sekaligus membentuk jiwa korsa yang peka dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.
 
Ia menilai, semakin banyak masyarakat yang tahu dan mengerti cara memadamkan api akibat dari kebakaran, diharapkan dapat memperkecil terjadinya bahaya kebakaran. Tugas pemadam kebakaran bukanlah pekerjaan yang mudah yang dapat dilakukan oleh sembarang orang walau sekilas terlihat sepele. Pekerjaan seorang petugas pemadam kebakaran menuntut persyaratan khusus, baik dari segi fisik, mental, keterampilan petugasnya dan juga taktik strategi yang harus diterapkan dalam operasi pemadaman
 
Kabag Ops Polres Kerinci AKP Sampe Nababan S.H. M.H. yang hadir dalam pembukaan Diklatsar Damkar Kota Sungai Penuh menambahkan, Petugas pemadam kebakaran wajib memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana cara melakukan kegiatan pencegahan bahaya kebakaran dan bagaimana cara mengoperasikan peralatan penanggulangan atau pemadaman kebakaran secara cepat,tepat dan benar.
 
Dikatakan Kabag Ops Polres Kerinci, kegiatan Diklatsar merupakan salah satu upaya untuk memberikan pengetahuan serta meningkatkan keterampilan dan kemampuan Petugas, membina sikap fisik, mental, disiplin petugas Damkar. tutupnya.
Administrator
450 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi