Kapolda Jambi Ikuti Vicon Syukuran HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara yang dipimpin Kapolri

Tribratanewsjambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Pejabat Utama Polda Jambi mengikuti video conference syukuran Hari Ulang Tahun ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara dengan mendengarkan arahan langsung dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, di Halaman Ditlantas Polda Jambi, Senin (25/09/23) Sore.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya menyampaikan sejumlah kerja baik Korlantas Polri, di antaranya pengamanan arus mudik Idul Fitri 2023, pengamanan KTT ASEAN, dan perubahan jalur ujian praktik SIM yang lebih memudahkan pemohon.

“Saya tahu bagaimana mempersiapkan betul waktu mengatur, agar para kepala negara ini bisa sesuai dengan yang disiapkan,” ujarnya.

“Kemudian melakukan evaluasi-evaluasi terhadap jalur. Saya kira ini pekerjaan yang sangat berat, karena di lapangannya kita cukup merasakan. Jadi selamat untuk jajaran Lalu Lintas,” tutur Sigit.

Kapolri juga memuji pengamanan arus mudik Lebaran 2023, yang menurutnya Korlantas mampu bersinergi dengan para stakeholder. Sigit menyebut lancarnya arus mudik tahun ini sebagai pencapaian di luar prediksi.

Sigit mengingat bagaimana Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti soal kelancaran arus mudik saat rapat terbatas (ratas).

“Ini menjadi pertarungan, bukan hanya polisi namun juga pemerintah. Jadi tentunya saya berikan apresiasi karena ini di luar ekspektasi, semuanya bisa berjalan dengan baik. Pengamanan terkait dengan arus mudik tahun 2023 kemarin adalah pengamanan arus terbaik sepanjang sejarah,” ucap Sigit.

Selain itu, Kapolri memuji perubahan praktik uji SIM motor, dari jalur zig-zag dan angka 8 diganti menjadi jalur S. Sigit menyebutkan keputusan itu menuai komentar positif dari masyarakat.

“Sehingga harapan dalam membuat SIM tidak sulit, tapi bagaimana masyarakat betul-betul teredukasi dan memahami. Bagaimana tetap disiplin pada saat berlalu lintas, itu yang utama,” papar Sigit.(LAS)

Administrator
310 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi