Hujan meringankan tugas Tim Gabungan Personil Polsek Mandiangin Bersama Pos subramil Mandiangin Memadamkan Api

Sabtu (23/9) Tim Gabungan Personil Polsek Mandiangin bersama Pos subramil Mandiangin mendapatkan data Firespot dari Patroli udara PT. Langit biru Avisi/ BNPB/PK-RTM bahwa adanya sumber titik api di Desa Guruh baru, Kec. Mandiangin Timur Kab. Sarolangun Jambi.
 
Tim gabungan yang dipimpin Waka Polsek Mandiangin Ipda J Sianturi bersama Bripka Masrizal dan Bripka JP. Nainggolan bersama Dan Pos subramil Mandiangin Serka Novri langsung menuju Lokasi titik Api dan berhasil menemukan lahan yang sudah terbakar namun sudah padam akibat hujan di lokasi tersebut.
 
Waka Polsek Mandiangin Ipda J Sianturi menyebutkan Luas lahan yang terbakar kurang lebih 0,5 Ha yang berisi hutan dan belukar milik masyarakat yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.
 
“Syukurlah, pada saat kami sampai di lokasi Desa Guruh baru, api sudah padam akibat hujan sehingga personil kita kita susah payah lagi memadamkan api, kami berpesan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan melakukan pembakaran, akibat dari pembakaran lahan dapat menyebabkna polusi udara yang tidak sehat, apalagi disaat sekarang ini musim kering sehingga api sangat mudah menjalar, disamping itu para pelaku dapat dikenakan Pidana Penjara dan denda” kata Ipda J. Sianturi.
 
Administrator
256 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi