Bagikan Masker, Sat Lantas Polres Tebo Ajak Warga Disiplin Prokes

Tebo – Anggota Satlantas Polres Tebo membagikan masker kepada pengendara yang melintas di seputaran simpang Tugu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Selasa (14/12).

Satu per satu pengedara yang melintas pagi itu diberhentikan dan petugas membagikan masker. Terlihat, masih ada beberapa pengendara yang tidak mengenakan masker.

Petugas lalu memberikan masker dan mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas. Penerapan prokes ini sangat penting dilakukan sebagai upaya melindungi diri dari paparan COVID-19.

Di sela-sela pengaturan lalu lintas, anggota juga mengampanyekan ajakan untuk menggunakan masker.

“Kita juga imbau warga untuk tertib berlalu lintas,” kata KBO Sat Lantas Polres Tebo, Ipda Zahari saat dikonfirmasi.

Ia berharap, langkah yang dilakukan itu bisa membangun kesadaran warga untuk menerapkan prokes. Meskipun saat ini kasus COVID-19 cenderung menurun, bukan berarti penerapan prokes menjadi longgar.

“Kami selalu mengimbau warga agar disiplin menerapkan prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ungkapnya.

Diketahui saat ini penyebaran Covid 19 di Kabupaten Tebo sudah menunjukkan penurunan yang signifikan. Untuk mempertahan kan hal tersebut, petugas berharap agar masyarakat mematuhi Peokes.

“Prokes jangan kendor. Untuk warga yang belum divaksin, silakan datang ke sentra-sentra pelayanan vaksinasi. Mari kita bersama-sama bergotong royong menanggulangi COVID-19,” pesannya.

Administrator
3084 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi