Kabid Humas Polda Jambi Hadiri acara penyambutan Tim The Rising Tide A Resonance 2023 di Makorem 042 Gapu

Tribratanewsjambi, Jambi - Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menghadiri acara penyambutan Tim The Rising Tide A Resonance 2023 oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono di Markas Korem 042/Gapu, Kamis (21/09/23).

Tampak hadir dalam acara tersebut yang mewakili Gubernur Jambi, Kajati Jambi, Kadispora Prov. Jambi, Kadis UMKM Prov. Jambi, Pejabat Utama 042/Gapu, Kadis Lingkungan Hidup Prov. Jambi dan Kepala Kesbangpol Prov. Jambi.

Danrem 042/Gapu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir dan kepada Tim The Rising Tide A Resonance 2023, Dirinya mengucapkan selamat datang di Provinsi Jambi. 

"Semoga selama dalam perjalanannya nanti, dapat berjalan sukses, lancar dan selamat sampai ke tujuan, " ucap Danrem 042 Gapu.

Dikatakannya, The Rising Tide A Resonance 2023 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT TNI ke-78 yang berfokus mendorong kerja sama berbagai pihak menciptakan ekosistem pengelolaan sampah yang berkelanjutan dimulai dari sumbernya (rumah tangga).

"Kegiatan Triathlon sejauh 3.141 km dalam 35 hari dari Sabang menuju Jakarta pada 1 September - 5 Oktober 2023 dengan membawa pesan Stop Wariskan Sampah sebagai ilustrasi perjuangan dalam memerangi polusi sampah. Dengan bersinergi bersama 3 Matra TNI yang merupakan garda terdepan masyarakat untuk bersama-sama menjalankan penanggulangan bencana perubahan iklim dan cuaca global dan perbaikan lingkungan yang berkelanjutan dan sekaligus menyambut HUT NI Ke-78, " ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Danrem 042 Gapu mengajak untuk senantiasa mempererat persatuan dan kesatuan demi menjaga stabilitas nasional terutama wilayah Provinsi Jambi. Kedekatan, kemanunggalan dan sinergitas TNI dengan Rakyat adalah modal utama dalam membangun kekuatan pertahanan negara.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jambi menyampaikan bahwa dirinya mewakili Kapolda Jambi untuk hadir pada acara ini sebagai bentuk dukungan dari Polri.

"Seperti yang disampaikan oleh Danrem 042/Gapu bahwa tim kick off the rising ini akan melakukan perjalanannya sejauh 3.141 Km membawa pesan ”stop wariskan sampah” sebagai ilustrasi perjuangan. " Ucap Kabid Humas Polda Jambi

Dikatakan oleh Kombes Pol Mulia Prianto bahwa ini merupakan kegiatan yang baik karena tim berkeliling dari satu provinsi ke provinsi lain untuk membawa pesan dalam memerangi polusi sampah serta perbaikan lingkungan yang berkelanjutan untuk mewujudkan ekonomi sirkular.

" Polri tentunya juga turut mendukung kegiatan ini dan kita doakan bersama agar smua kegiatannya dapat berjalan dengan lancar, aman dan selamat hingga kegiatan The Rising Tide A Resonance selesai dilaksanakan. " Tandasnya (LAS)

Administrator
279 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi