Kasat Binmas Polres Batanghari Beri Materi Persiapan Pengamanan Pemilu 2024 Kepada Linmas se-Kecamatan Pemayung

Dalam rangka mempersiapkan pengamanan saat pemilu 2024, Kasat Binmas Polres Batanghari memberikan materi pembinaan dan pelatihan peran anggota Perlindungan Masyarakat (linmas) se-Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Rabu (20/09/2023).
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kakan Pol PP Batanghari, Camat Pemayung, Babinsa, Kasi Trantib Kecamatan Pemayung dan puluhan anggota Linmas Desa Duwet.
 
Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK, melalui Kasat Binmas AKP RD Ikhsani mengatakan dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang peran penting Linmas sangat besar yang mana nantinya akan ditempatkan di masing-masing TPS dan memiliki tanggung jawab keamanan di dalam TPS dan menjadi ujung tombak kesuksesan dan kamtibmas di masing-masing TPS.
 
“Linmas diberi materi tentang teknik komunikasi yang baik dengan masyarakat dan pemilih, serta taktik penanganan situasi yang memungkinkan terjadinya keributan atau gangguan keamanan,” jelas AKP RD Ihksani
 
Lebih lanjut, Kasat Binmas mengungkapkan jika pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Linmas dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi saat Pemilu, sehingga mereka dapat menjalankan tugas mereka dengan profesional dan efektif.
 
“Segala macam kemungkinan bisa saja terjadi saat pemilu, maka kami berikan Linmas pemahaman dan dasar untuk mengendalikan segala situasi,” ungkapnya.
Administrator
344 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi