Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Kepala Korps Lalu Lintas Polri sambangi warga Desa Kota Batu

Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, sambangi warga Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Selasa sore (19/9/2023).

 “Ini bagian dari sisi kemanusiaan kita bahwa bagaimana pun juga kita Polantas bisa bekerja dengan baik karena juga dukungan masyarakat. Sehingga pada sore hari ini kita bersepakat untuk menyalurkan sedikit bantuan semoga bermanfaat untuk warga yang membutuhkan,” terang Kakorlantas Polri.

 Lanjut Irjen Firman mengharapkan, melalui kegiatan bakti sosial mampu menumbuhkan ikatan sosok polisi lalu lintas dengan masyarakat. Polisi lalu lintas yang ada dijalan bukan musuh, bukan yang mencari kesalahan, tetapi lebih kepada menjaga warga pada saat beraktivitas keseharian di jalan raya.

Irjen Firman berpesan kepada warga masyarakat untuk menjaga serta mengingatkan anak, keluarga dan orang terdekat untuk peduli keselamatan dengan tertib, disiplin dan patuh berlalulintas sebab anak, saudara, keluarga adalah satu aset negara yang dapat menjadi calon pemimpin kedepan.

“Mari kita jaga aset ini. Ingatkan anak, keluarga, dan orang-orang terdekat. Kalau semua bisa menjadi peserta lalu lintas yang baik ini ikhtiarnya manusia, meskipun Tuhan yang menentukan namun kita patut menanamkan cinta tertib lalu lintas untuk masyarakat,” pesannya.

Di tahun 2023 ini, Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 mengusung tema ‘Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju’. Ragam kegiatan seperti bakti kesehatan, bakti kebersihan, bakti sosial religi, dan bakti sosial pemberian air bersih serta paket sembako dilakukan Korlantas Polri bersama Ditlantas Polda Jajaran se-Indonesia hingga puncak HUT Lalulintas pada 22-25 September 2023 mendatang.

Camat Ciomas dan Kepala Desa Kota Batu Ratna Wulandari menyampaikan rasa gembiranya atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Korlantas Polri.

“Terimakasih, semoga apa yang sudah diberikan kepada Desa Kota Batu menjadikan satu amal Sholeh dan dibalas Allah SWT bahwa Polisi adalah sahabat kita semua.Kita harus mentaati aturan lalu lintas di jalan, kita jangan takut dan harus dekat Polisi. Polisi adalah sahabat kita semua,” ucap Ibu Kades.

Pada kesempatan ini, Kakorlantas Polri memberikan 1.070 paket sembako kepada warga yang membutuhkan dan pondok pesantren di kecamatan Ciomas.

Kehadiran Kakorlantas Polri bersama jajaran diantaranya Dirgakkum Korlantas Brigjen Pol Aan Suhanan, Dirkamsel Korlantas Brigjen Pol Ery, Kabag TIK, Kabag Renmin, Kabag OPS Korlantas Kombes Eddy Djunaedi disambut dengan sukacita oleh Camat Ciomas, Kades Desa Kota Batu, bersama perangkat desa RT dan RW beserta warga.

Administrator
617 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi