Kabid Humas buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Admin Medsos Satker Polda Jambi

Tribratanewsjambi, Jambi - Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, S.Sos., S.Ik membuka acara Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) dengan tema "Admin Medsos Satker Polda Jambi sebagai Cooling System Dalam Pemilu 2024" di Aula Hotel Wiltop, Kota Jambi, Rabu (20/09/23).

Hadir dalam acara tersebut Narasumber dari eksternal Polri yakni Kabid Infokom Provinsi Jambi Sabrianto, sementara dari internal Bid Humas Polda Jambi diantaranya Kasubbid Mulmed AKBP Wirmanto, Kasubbid PID Pembina Mansur, Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy, para admin Medsos Satker Polda Jambi, mulai dari Biro, Direktorat, Bidang hingga satker Yanma.

Kabid Humas Polda Jambi dalam arahannya menyampaikan bahwa para admin medsos satker Polda Jambi Sengaja dikumpulkan sebagai cooling system dalam Pemilu 2024, karena saat ini memasuki tahapan Pemilu.

"Rekan-rekan sengaja Saya hadirkan disini sebagai Cooling System dalam Pemilu yang mana akan memitigasi, mengelola isu yang berkembang di masyarakat," ujar Kabid Humas Polda Jambi.

Kombes Pol Mulia Prianto kemudian menjelaskan bahwa nanti bersama-sama dalam pelatihan ini mempelajari bagaimana menjadi admin medsos yang bijak dalam menanggapi keluhan, aduan atau pemberitaan yang dapat menyebabkan keramaian di media sosial.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta telah hadir dalam acara ini dan berpesan kepada para admin untuk tidak terpancing atau reaktif apabila ada komen masyarakat yang tidak enak didengar yang membuat emosi. Sikapi dengan bijak komen negatif tersebut dan jika ingin membalas komen tersebut balaslah dengan bahasa yang santun dan normatif," tandasnya.

Usai sambutan dari Kabid Humas Polda Jambi, acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kabid Infokom Provinsi Jambi Sabrianto.(LAS)

Administrator
449 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi