Polres Kerinci Gencar Laksanakan Patroli Hunting

 Polres Kerinci-Untuk menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Satuan Lalu Lintas Polres Kerinci melaksanakan Patroli Hunting tidak hanya terhadap pelanggar kendaraan roda dua, namun juga terhadap kendaraan roda empat yang melakukan pelanggaran kasat mata.

“Kami lakukan Patroli Hunting terhadap kendaraan roda dua dan juga roda empat yang melakukan pelanggaran kasat mata untuk menjadikan Kabupaten kerinci dan Kota Sungai Penuh menjadi tertib berlalu lintas, serta menekan angka kecelakaan lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Isnandar, Kamis 24/8/23.

Dikatakannya, Patroli Hunting lalu lintas kali ini dilaksanakan di seputaran Kota Sungai Penuh dan dilaksanakan juga di Kabupaten Kerinci.

“kendaraan roda empat yang melakukan pelanggaran kasat mata dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan penilangan,” ucapnya.

Patroli Hunting yang dilakukan pada Kamis siang ini berhasil menjaring 10 pelanggar lalu lintas.

“Seperti biasa, pelanggaran yang dilakukan kebanyakan tidak menggunakan Helm, tidak menggunakan plat nomor kendaraan (TNKB) serta kendaraan roda empat yang melebihi kapasitas muatan dan kendaraan yang tidak sesuai peruntukannya, seperti mobil pick up yang mengangkut orang” ujar Kasat lantas.

AKP Isnandar juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Kerinci ini merupakan bagian dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Kegiatan Patroli Hunting ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran bagi pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu rambu berlalu lintas terutama mobil sehingga keselamatan menjadi tujuan utama.

Selain itu,dengan adanya rutin pelaksanaan Patroli Hunting ini akan meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban di jalan dengan melengkapi kelengkapan kendaraan serta kelengkapan administrasi bagi pengendaranya atau pengemudi.

Bukan itu saja, kegiatan ini guna terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polres Kerinci dan terciptanya Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas yang kondusif, serta menekan jumlah angka laka lantas dan pelanggaran di wilayah hukum Polres Kerinci.

Administrator
279 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi