Bhabinkamtibmas Terus Sosialisasikan Larangan Membakar Lahan dan Hutan

Jambi - Bhabinkamtibmas Polsek Kota Baru Aipda Reynol Silaban, S.H., Sosialisasi Karhutla di wilayah Hukum Polsek Kota Baru, Selasa (19/09/2023).

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kota Baru Kompol Pamenan, S.H., M.M., menyampaikan Aipda Reynold Silaban, S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Kota Baru aktif memainkan peran penting dalam upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan menggelar sosialisasi dilahan Kebun milik warga berlokasi di Jln.Gadogado Rt.08 Kel. Sukakarya Kec. Kota Baru

Sosialisasi Karhutla ini ikut hadir Ketua RT Pak Budi, Ketua Pemuda Iwan dan Ibu Desni.

Dalam penyampaian menjelaskan sosialisasi himbauan Karhutla, serta langkah langkah yang harus diambil untuk mencegah terjadinya Karhutla, ia menyoroti pentingnya peran masyarakat dalam melaporkan tindakan mencurigai yang dapat menyebabkan Karhutla. Masyarakat yang tampak hadir antusias mendengarkan dalam penjelasan Aipda Reynold Silaban, S.H., serta diberikan nomor-nomor darurat yang dapat dihubungi jika ada melihat dan mendengar adanya Karhutla.

Kapolsek kota Baru Kompol Pamenan, S.H., M.M., menambahkan sosialisasi yang diadakan oleh Aipda Reynold Silaban, S.H., selaku Bhabinkamtibmas merupakan salah satu upaya nyata dalam menjaga keamanan dan lingkungan hidup di wilayah tersebut, serta akan sadarnya masyarakat sekitar semakin meningkat dan berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam.(ind)

Administrator
251 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi